No[o]ne Nilai Meta Dota 2  Selama Dua Tahun Terakhir Begitu-Begitu Saja

by Rex "Regum" Rusman

Midlaner Entitas Volodymyr “No[o]ne-” Minenko percaya bahwa meta Dota 2 sebagian besar tetap tidak berubah selama dua tahun.
No[o]ne- menyatakan bahwa, meskipun patch 7.33 pada bulan April 2023 menyertakan banyak perubahan pada peta, mekanik, dan hero, hal tersebut tidak berdampak pada gameplay.
No[o]ne- mengatakan dia tahu Team Spirit akan terus unggul setelah patch karena gaya bermainnya yang lambat, mencatat kesulitan dalam menembus level tinggi selama dua tahun terakhir.

Meskipun rilis patch Dota 2 secara bertahap namun stabil selama setahun terakhir oleh Valve, midlaner Entity Volodymyr “No[o]ne-” Minenko percaya bahwa meta sebagian besar tetap tidak berubah selama dua tahun. Dalam livestream Twitch baru-baru ini, No[o]ne mencatat bahwa meskipun patch 7.33 pada bulan April 2023 memperkenalkan perubahan signifikan pada peta, mekanik, dan hero, hal tersebut tidak memberikan dampak yang sepadan pada gameplay. Melihat bagaimana keadaan setelah patch, No[o]ne mengatakan dia tahu bahwa Team Spirit akan terus unggul dalam hal ini, mengingat gaya bermainnya yang lambat. Team Spirit kemudian menjuarai The International (TI12) yang berlangsung pada Oktober 2023.

No[o]ne- berbagi pemikirannya mengenai perkembangan meta Dota 2 dalam dua tahun terakhir
Saat No[o]ne- mengkritik status meta Dota 2 saat ini selama streaming langsung, dia menunjukkan bahwa peningkatan ukuran peta pada tahun 2023 tidak memengaruhi dinamika gameplay secara keseluruhan.

“Secara keseluruhan tambalannya sama seperti yang terjadi selama dua tahun sekarang. Hanya saja mereka [Valve] di musim panas sebelum ESL One Berlin Major 2023, ketika melakukan patch besar, mereka mengubah keseluruhan permainan, menambahkan 40% peta ekstra, tetapi Dota tidak berubah.”

BACA JUGA: Sebastien Ceb Sebut Eks Rekannya Masih Jadi Mid Laner Terkuat di Dota 2

Ada beberapa perubahan di patch 7.33, tetapi yang paling menonjol adalah pembaruan peta, yang memperluas keempat sisi selain melakukan penyesuaian lainnya.

Mengingat gaya bermain yang relatif lebih lambat pada saat itu, No[o]ne- percaya bahwa pengenalan perubahan seperti itu akan menguntungkan tim seperti Spirit. Oleh karena itu, perubahan harus dilakukan untuk memudahkan tugas menembus titik tinggi, katanya.

“Misalnya langsung jelas bagi saya bahwa Team Spirit akan menjadi lebih baik lagi dengan peta ini dan patch ini. Entahlah, hanya berdasarkan perasaan. Karena mereka sudah memainkan skill slow-dota yang kental ini: peta farming, ward. Dan mereka menjadikannya lebih baik lagi bagi mereka. Anda tidak bisa mendapatkan HG sama sekali selama dua tahun sekarang. Saya berharap itu akan berubah.”

[transkripsi melalui dota2.net, terjemahan melalui DeepL Translate]

Setelah patch 7.33, 7.34 dan 7.35 juga membawa perubahan signifikan, namun menurut No[o]ne-, sebagian besar metanya tetap sama.

Di ranah kompetisi, No[o]ne- yang bermain untuk Entity tidak masuk dalam skuad pada Games of the Future 2024 yang sedang berlangsung di Rusia. Ketidakhadirannya ini diduga karena ia berkewarganegaraan Ukraina di tengah invasi Rusia ke Ukraina yang telah berlangsung selama hampir dua tahun.

Sementara itu, karena ketidakmampuan Entity untuk lolos ke salah satu turnamen top yang berlangsung pada paruh pertama tahun 2024, No[o]ne- dijadwalkan untuk menghabiskan waktu lebih lama dari Dota 2 profesional.

Sebagai akibat dari masa-masa sulit tersebut, sang pemain baru-baru ini mengungkapkan pemikirannya tentang pensiun melalui siaran langsung pemain/livestreamer Rusia Aleksandr “Nix” Levin. 

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

ATF Tolak Jabat Tangan Jadi Drama Akward di BetBoom Dacha 2024 Dubai

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!