Semua Hal Yang Perlu Kalian Tahu Tentang ESL One Malaysia, Are You Ready?

by Zili

Kabar segar datang dari scene kompetitif Dota 2. Salah satu event LAN terbesar akan kembali diadakan. Salah satu event organizer jagoan, yaitu ESL, lagi lagi membuat event di tempat yang cukup unik. Mereka membuat event Dota 2 di Asia Tenggara, tepatnya di salah satu tempat paling fancy di Malaysia yaitu di Genting Highland. Genting seperti yang sudah kita tahu adalah salah satu tempat yang mengusunng tema “Las Vegas-nya Malaysia”. Tempat ini memang cukup menarik untuk diadakan event-event besar mengingat ongkos yang tidak sedikit bagi para fans Dota 2 untuk dapat kesana.

Event LAN ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 24 Agustus 2022. Event ini akan bertempat di tempat yang tidak terlalu jauh dari Indonesia yaitu Malaysia, tepatnya di provinsi Genting. Event ini akan diadakan secara offline dan dapat dihadiri oleh para fans dari seluruh penjuru dunia. Event ini juga dijadikan salah satu “pemanasan” untuk event yang lebih besar di bulan Oktober yaitu The International 11. Walaupun demikian, event ini bukan event yang ecek-ecek. Mereka merogoh kocek kurang lebih $400,000 USD atau sekitar 6 milyar Rupiah. Nominal ini setara dengan memenangkan salah satu Major DPC, oleh karena itu tim tim top diseluruh dunia sangat tertarik untuk menjadikan event ini tempat “latihan” sebelum pertandingan inti di The International 11.

ESL-2_acf00.jpg

Event ini akan mengadu 12 tim top seluruh dunia. Tim tim tersebut dapat masuk ke event ini dengan cara mendapatkan direct invite, maupun melalui qualifiers. Sudah terdapat beberapa tim yang mendapat direct invite untuk ke event ini. Tim tim tersebut antara lain :

1. OG

2. Fnatic

3. Alliance

4. Team Liquid

5. Team Secret

6. Nigma Galaxy

7. TBD

Sisa dari 5 tim lainnya akan didapatkan melalui kualifikasi yang akan diadakan pada tanggal 21 Juli sampai dengan 27 Juli di hampir seluruh regional termasuk South East Asia, Western Europe, Eastern Europe, China, dan South & North America. Format yang diusung pun cukup konvensional. Mereka memperlakukan Group Stage dan Playoff yang sering sekali dipakai di turnamen-turnamen besar Dota 2 diseluruh dunia.

Tiket untuk acara tersebut saat ini tersedia untuk early bird hingga 15 Juli, dengan harga mulai dari RM 399 atau sekitar 1,3 juta Rupiah untuk akses premium 3 hari hingga RM 69 atau sekitar 240 ribu rupiah untuk akses satu hari. Harga tiket akan naik hingga RM 40 atau 135 ribu rupiah setelah 15 Juli. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs resmi ESL One Malaysia 2022.

Waktu dan jadwal pertandingan lainnya, serta line up broadcaster dan detail lainnya, akan segera tersedia. Pertandingan kemungkinan besar akan ditayangkan langsung di saluran ESL Dota 2 Twitch, yang dapat ditemukan di https://www.twitch.tv/esl_dota2. Karena tiga seri akan berjalan secara bersamaan selama babak penyisihan grup, saluran Twitch ESL lainnya - https://www.twitch.tv/esl_dota2b, dan https://www.twitch.tv/esl_dota2c juga akan digunakan. Stay grind, stay green!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!