Virtus.Pro Klaim Terancam Diskualifikasi Dari Gamers Galaxy Dubai

Virtus.Pro Klaim Terancam Diskualifikasi Dari Gamers Galaxy Dubai

Virtus.Pro dikabarkan terancam didiskualifikasi dari GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022. VP mengklaim bahwa penyelenggara turnamen telah mengancam akan mengumumkan kalau para pemain mereka positif COVID sehingga dilarang tampil di acara tersebut. VP diharuskan mengeluarkan pernyataan publik tentang invasi Rusia yang sedang berlangsung ke Ukraina.

Organisasi Rusia mengecam keputusan ini dan menyatakan bahwa mereka tidak akan mentolerir perilaku ini dari penyelenggara.

Virtus.Pro (VP) yang akan berlaga di GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022 mengaku terancam didiskualifikasi dari turnamen tersebut. VP mengklaim bahwa penyelenggara turnamen memberikan ultimatum kepada para pemain Dota 2 (tiba di Dubai untuk acara tersebut): "Klub Anda mengeluarkan pernyataan publik mengenai situasi di Ukraina, atau Anda dikeluarkan dari turnamen."

GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022 saat ini dijadwalkan akan dimulai pada 2 Maret. Virtus.Pro adalah satu dari sepuluh tim yang diundang ke acara ini.

Pada saat berita ini diturunkan, baik Virtus.Pro maupun organisasi induknya, ESforce, tidak membuat pernyataan terkait invasi Rusia ke Ukraina. Ini tampaknya menyebabkan masalah bagi tim jelang turnamen LAN Dota 2 di Dubai .

BACA JUGA: Saksa Kembali ke Scene Kompetitive Dota 2 Gabung ke Tundra Esports

Menurut VP, penyelenggara GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022 mengancam akan mengumumkan bahwa para pemain tim memiliki COVID untuk melarang mereka berkompetisi di acara tersebut. Sebuah alternatif yang menyarankan agar tim bermain tanpa kaus dan branding tim juga disajikan. Hal ini juga ditolak oleh VP.

VP menuduh bahwa keputusan ini dipaksakan kepada GAMERS GALAXY oleh WePlay yang menyelenggarakan turnamen. WePlay Holding, yang berkantor pusat di Ukraina, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan bahwa mereka mengakhiri semua perjanjian kemitraan dengan perusahaan dari Rusia.

virtus pro f5099

Sejauh yang kami tahu, Nigma Galaxy SEA sendiri berada dalam status ketergantungan: kontraktor mereka dalam mengatur GAMERS GALAXY adalah WePlay, dan pihak Ukrania memaksakan keputusan ini kepada mereka, mengancam akan menyabotase acara tersebut. Semua itu terlepas dari kenyataan bahwa turnamen tersebut diselenggarakan di UEA - negara yang tetap netral mengenai situasi di CIS."

Organisasi Rusia mengecam keputusan ini dan menyatakan bahwa mereka tidak akan mentolerir perilaku ini dari WePlay. “Kami tidak mendukung perang apa pun yang pernah atau sedang terjadi: di Ukraina, Suriah, Afghanistan, Yugoslavia, atau lainnya. Tetapi memaksa seseorang untuk mengambil sikap publik tidak mengarah pada perdamaian, tetapi malah membuat orang semakin menjauh satu sama lain dan menyulut kebencian," tambahnya.

VP menyatakan bahwa mereka tidak pernah melarang para pemain atau karyawannya untuk mengungkapkan pendapat pribadi mereka tentang masalah ini dan mengutip beberapa contoh para pemainnya yang menggunakan haknya.

Virtus.pro mengakhiri pernyataan sikapnnya untuk tidak akan terjerumus pada intimidasi ini. Itu menyatakan bahwa itu tidak akan melepas kaus kami di turnamen ini dan akan berbicara sendiri ketika dianggap tepat. "Kepentingan jangka pendek dan ledakan emosi bukanlah dasar dari pernyataan publik kami, melainkan strategi jangka panjang dan semangat klub," tambahnya.

Waduh, gimana menurut ligagamers? Kira-kira benar tidak ya klaim ini? Atau kalau benar, perlukah tim esports menyatakan sikap terhadap perang? Atau, bolehkah juga jika memilih untuk tetap netral?

Baca selanjutnya:

Guide Perkenalan Primal Beast Hero Baru Dota 2 Patch 7.31

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!