Valve Buka Kompetisi Short Film Dota 2 di The International 11

by Zili
Short Film Dota 2 di The International 11

Perlombaan Short Film di The International Dota2 kembali dengan total hadiah $40,000 atau sekitar 600 juta rupiah. Setelah pertama kali diperkenalkan ke publik pada gelaran The International 2015, perlombaan Short Film ini akhirnya kembali lagi.

Valve sangat mendukung berkembangnya komunitas Dota 2 untuk kembali aktif dan tentu saja membuat banyak orang-orang diluar Dota 2 masuk ke komunita atau bahkan hingga menjadi pemain aktif Dota 2. Strategi ini dinilai sangat berhasil di beberapa tahun kebelakang.

SF-2_b012c.jpg

Pengumpulan perlombaan Short Film kali ini dapat diikuti dengan cara mengajukan video yang sudah dibuat dengan sedemikian rupa ke Valve melaui Steam Workshop. Pengumpulan ini dimulai pada tannggal 4 September 2022. Format yang harus diperhatikan untuk pengumpulan ini antara lain :

  • Entri video tidak boleh lebih dari 90 detik.
  • Entri video harus berkaitan dengan Dota 2.
  • Entri video singkat dapat menggunakan bentuk atau kombinasi animasi atau teknik aksi langsung apa pun dalam pembuatannya. Menggunakan Source Filmmaker bukanlah keharusan.
  • Setiap video entri harus setidaknya 1080p.
  • Batas waktu pengiriman adalah Minggu, 4 September 15:00:00 PDT. Proses pengajuan harus diselesaikan, termasuk mengunggah video dan mengisi dialog pengiriman, sebelum periode pengiriman berakhir.
  • Kiriman akan ditinjau oleh komunitas Steam di Steam Workshop. Entri teratas akan dipilih oleh Valve atas kebijakannya sendiri untuk ditampilkan dalam game untuk pemungutan suara terakhir oleh komunitas, dan pemenangnya akan diumumkan di The International 2022.
  • Kiriman harus diserahkan ke Steam Workshop dengan format 'Dota 2 – Short Film 2022'. JANGAN mengirimkan video dengan tag 'Dota 2'.
  • Video tersebut harus merupakan vide yang fresh atau video baru yang dibuat khusus untuk Kontes Film Dota 2.

BACA JUGA: 3 Hero Midlane Dengan Winrate Terbaik di Patch 7.31d, Mana Paling Andal?

Sepuluh video entri teratas akan dipilih oleh komunitas dan komunitasakan menentukan pemenangnya. Valve akan menghadiahkan $25.000 di juara pertama, $10.000 ke tempat ke-2, $5.000 ke tempat ke-3, dan $500 untuk masing-masing dari tujuh finalis dengan video terbaik lainnya. International 2022 akan menjadi turnamen Dota 2 terbesar dalam sejarah, berlangsung selama empat akhir pekan hingga bulan Oktober dengan menghadirkan total 30 tim untuk bersaing memperebutkan Aegis of Champions.

SF-3_91e7b.jpg

The International 11 akan dimmulai pada tanggal 8 Oktober 2022. Sebelumnya akan diadakan The Last Chance Qualifiers untuk menentukan tim-tim non jalur DPC point untuk bisa bersaing di kompetisi paling akbar di dunia E-Sports. The International kali ini akan lebih menarik dan beda dari sebelumnya dikarenakan di seri kali ini Valve menggunakan 2 stadion megah sekaligus untuk melaksanakan The International. Playoff pun akan dimulai pada tanggal 20-23 Oktober dan akan berlangsung di SunTec Singapore. Untuk grandfinal akan diadakan di Singapore Indoor Stadium pada 29-30 Oktober. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Ana Punya 4 Challenge Untuk Comeback, Saran Ceb Mengejutkan!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!