Tundukkan Polaris, T1 Lolos ke Major Dota 2 Stockholm 2022 

T1 Lolos ke Major Dota 2 Stockholm 2022

T1 akhirnya memastikan tiket ke Major Dota 2 Stockholm usai menang atas Polaris Esports 2-0, Sabtu (23/4). Aksi Karl menamplilka keahliannya dengan Storm Spirits di mid memudahkan skuad T1 membungkus dua game langsung dalam seri BO-3.

DPC (Dota Pro Circuit) SEA (Southeast Asia) masih menjadi salah satu region paling kompetitif dan sengit. Setelah BOOM Esports dan Fnatic menjadi juara dan runner-up klasemen mengamankan dua slot SEA ke Major, tiket ketiga diperebutkan oleh T1 dan Polaris lewat babak tiebreaker

Polaris Esports menjadi tim kejutan dan kuda hitam di DPC SEA 2021/22 Tour 2. Meski berstatus tim promosi, mereka tak gentar dan menampilkan performa relatif stabil dalam sirkuit round robin. Sementara T1 yang dianggap sebagai tim mapan dalam dua tahun terakhir, juga menjadi lawan yang menantang untuk dikalahkan.

Polaris Esports juga percaya diri menjelang laga tiebreak karena mereka berhasil menumbangkan T1 di laga pembuka reguler season. Namun, T1 membuktikan pendekatan dan urgensi berbeda untuk laga perebutan slot Major. Kuku dkk menyiapkan game plan dan mengeksekusi setiap gerakan dengan perencanaan dan presisi.

Midlaner T1 Karl "Karl" Matthew Baldovino kembali memperagakan keahliannya menggunakan hero Storm Spirit dan memanfaatkan strategi Null Talisman untuk efek penuh. Dengan zip-zapping tanpa henti, Karl menebar ancaman tak henti dalam team fight.

BACA JUGA: Kalah dari Liquid, Nigma Galaxy Degradasi ke DPC WEU Divisi 2

Game 1
T1 memulai dengan tempo lambat dengan draft hero yang butuh waktu untuk growth. Polaris berusaha mengganggu dan zoning melintasi peta, tetapi sebagian besar upaya mereka gagal karena pemain T1 berhasil menghindari gank dan meneruskan farming dengan efisien. Setelah berada dalam posisi yang kuat dan unggul di sema departemen, termasuk item yang penting, T1 melakukan serangan. Polaris tak berdaya dan tunduk di menti 51.

Game 2
Polaris mengambil Nature's Prophet sebagai carry, sinyal untuk bermain dengan tempo cepat. Mereka berhasil unggul networth 10k pada menit ke-26. Agresivitas Polaris harus tetap tinggi, namun sempat goyah pada satu kesempatan yang memberi kesempatan bagi T1 . Saat permainan berlangsung, para pahlawan Polaris memiliki banyak lahan pertanian dan Nabi Natur milik Natsumi juga menduduki puncak grafik kekayaan bersih dengan selisih yang cukup besar, tetapi rancangannya turun begitu saja. Karl sekali lagi mengatur pertarungan tim dengan menggunakan Electric Vortex, dan T1 menang dalam 59 menit.

Polaris Esports mungkin melewatkan slot Major dengan selisih tipis, tetapi kiprah mereka sebagai tim promosi di musim ini terbilan mengesankan. Natsumi; Mac; Nikko; Boomy; cml telah membuktikan mampu bersaing dengan tim-tim terbaik Dota 2 di SEA. Meski belum berhasil lolos ke ESL One Stockholm Major 2022, mereka akan mencoba peruntungan di akhir sirkuit Divisi 1 Tour 3. Major ketiga rencananya akan berlangsung di Arlington, Texas, Amerika Serikat. 

 

Baca selanjutnya:

Alami Kendala di Match Lawan Fnatic, T1 Terpaksa Main di Bootcamp TNC

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!