Tundra Resmi Sambut Juara TI Dua Kali Topson untuk TI12

by Rex "Regum" Rusman

Tundra Esports resmi mengumumkan Topias "Topson" Taavitsainen telah bergabung dengan tim untuk TI12.
Topson menggantikan Martin “Saksa” Sazdov, yang sehari lalu mengambil istirahat panjang karena masalah kesehatan.
Ke depan, midlaner Tundra Leon “Nine” Kirilin kemungkinan akan mengambil peran posisi empat Saksa untuk memungkinkan Topson bermain di posisi regulernya.

Tundra Esports mengumumkan melalui tweet video bahwa dua kali juara The International (TI) Topias "Topson" Taavitsainen telah bergabung dengan tim untuk TI12. Perubahan roster ini terwujud tak lama setelah spekulasi dalam beberapa hari terakhir menyebutkan bahwa Topson akan bergabung dengan Tundra, menggantikan Martin "Saksa" Sazdov. Dan baru sehari yang lalu Tundra, dengan alasan masalah kesehatan, secara resmi mengumumkan perpanjangan jeda Saksa dari kompetisi Dota 2. Selanjutnya, rumor juga menyebutkan bahwa midlaner Tundra, Leon "Nine" Kirilin akan mengambil posisi empat Saksa untuk memungkinkan Topson untuk bermain di posisi regulernya.

 topson tundra 8ff95

Tundra Esports menambahkan Topson untuk TI12
“Anda semua sudah mengatakannya, dan sekarang kami mengatakannya. Selamat datang juara TI dua kali, mitos, legenda, @TopsonDota untuk TI12,” jelas Tundra disertai video pengumumannya.

Dengan Topson menceritakan kehidupan pensiunnya, klip momen paling berkesan dalam karir Dota 2-nya ditampilkan. “Pensiun sungguh menarik. Pekerjaan baru, kehidupan baru. Meninggalkan masa laluku di belakangku. Sudah lama sekali tapi aku menyerah semua itu. Tenang. Memulai sebuah keluarga. Memulai kehidupan. Dunia Dota sudah tidak membutuhkan saya lagi,” ucapnya.

 Kapten Tundra Jingjun "Sneyking" Wu kemudian membahas perlunya pengganti yang layak untuk Saksa, pemenang TI mereka.

“Saya merasa tidak enak mengatakan ini dengan pemain bintang kami di menit-menit terakhir yang muncul begitu saja, itu tidak terlihat bagus secara berturut-turut. Saya hanya berharap kami bisa menghabisi seseorang seperti itu… tapi pemain seperti itu sudah tidak ada lagi. Kita memerlukan keajaiban, namun bukan keajaiban. Seseorang yang jauh lebih baik dari Miracle-.”

BACA JUGA: Blacklist International Resmi Gaet Xepher, Team SMG Bidik No[o]ne

Hal ini diikuti oleh Topson yang menyatakan bahwa orang-orang ingin tahu kapan dia akan kembali dan, sebagai bagian dari pengumuman tersebut, dia sekarang berharap untuk "melihat mereka di TI." Roster Dota 2 Tundra di TI12 akan terdiri dari pemain-pemain berikut.

Oliver "skiter" Lepko

Topias "Topson" Taavitsainen

Neta "33" Shapira

Leon "Nine" Kirilin

Jingjun "Sneyking" Wu

Topson menjauh dari kompetisi Dota 2 setelah The International 2021 (TI10) tetapi melakukan upaya di menit-menit terakhir, yang kemudian terbukti tidak berhasil, untuk lolos ke The International 2022 (TI11) bersama tim SEA T1. Dia telah berkompetisi terus-menerus dengan Old G selama setahun terakhir, sebuah tim yang aktif secara kasual.

Topson memang mengisi Tundra Esports awal tahun ini di BetBoom Universe: Episode I - Comics Zone, namun ia hanya bermain di satu seri saja.

Sementara itu, rumor peralihan Sembilan ke posisi empat didukung dengan baik oleh pemain yang menggeser game peringkat Dota 2 di posisi yang sama selama beberapa minggu terakhir. Menurut Dota 2 Pro Tracker, Nine telah memainkan 25 game dalam delapan hari terakhir, hampir semuanya sebagai support.

Topson yang menggantikan Nine seharusnya tidak menyebabkan banyak perubahan dalam drafting dan gameplay untuk Tundra karena kedua pemain tersebut bermain dengan cara yang sama, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana pemain tersebut membentuk peran barunya sebagai support posisi empat. TI12 dijadwalkan akan dimulai pada 12 Oktober 2023, sehingga Nine memiliki waktu satu bulan lagi untuk menyelesaikan beberapa latihan pub dan scrim.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Kalau Jadi, Topson Bakal Main di TI12 di Tim Ini! Gantikan Saksa?

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!