TSM.MoonMeander, Bukti Nyata Kerja Keras Tidak Akan Mengkhianati Hasil

by Zili
TSM.MoonMeander

Salah satu pemain tim finalis Stockholm Major 2022 yaitu TSM.FTX David "MoonMeander" Tan Boon Yang akhirnya kembali melakukan livestream setelah berbulan-bulan sempat vakum karena persiapan Stockholm Major 2022. Setelah hampir bertahun-tahun “stuck” di papan tengah klasemen, akhirnya tim dari David "MoonMeander" Tan Boon Yang bisa naik ke papan atas dengan menjadi runner-up Stockholm Major 2022 setelah kalah dari tim TI-two-time-champion yaitu OG. Walaupun demikian, David "MoonMeander" Tan Boon Yang masih memberikan aura positif kepada penonton Dota 2 di livestreamnya. Ia sempat sesekali membicarakan apa yang ia lakukan agar tetap poistif dan terus semangat melakukan grinding.

Mantan pemain profesional Heroes of Newerth ini memang dinilai sudah berumur. Pemain Dota 2 satu ini tahun ini menginjak usia 29 tahun dan hal tersebut menjadikannya pemain tertua di tim TSM FTX. Walaupun demikian, impact dan pengalaman dari David "MoonMeander" Tan Boon Yang masih sangat berguna bagi tim. Contoh nyatanya adalah pada saat Stockholm Major 2022. Dengan mengejutkan TSM FTX dapat terus melaju di putaran playoff sampai dengan grand final. Walaupun kalah di final melawan OG, semangat dan dedikasi yang TSM FTX curahkan untuk turnamen kali ini sangatlah priceless. Walaupun sempat keok di tur ke-dua DPC North America, mereka berhasil melakukan comeback dengan nama baru yang tadinya Team Undying menjadi TSM FTX.

TSM-2_8b7e4.jpg

“2016, I won a major with OG. It took me six years to fill a team to get to the Grand Finals of a Major again. Six years. I am thirty years old now, I am still there and I am still grinding. It’s not about the destination, it is the journey. And if you guys don’t like what you’re doing, then go do something else. Do something that you’re passionate about. And when you do it, you have got to really put your 200% in it. I am telling you without a single shred of lie in my heart, there’s a lot of lazy moth**f**kers out there in the world. If you guys find something that you really like doing and apply yourself at 200%, you guys will make it. You guys will be millionaires. “You got to just grind slowly, you got to do things that you don’t want to do, you got to wake up early, you got to take cold showers, you gotta eat healthy, you got to do all these things on top of doing your craft perfectly. Then you can live a long and fruitful life where you can look back at yourself and your life and you can be like ‘god damn, I was a GIGACHAD in life,”

BACA JUGA: 3 Hero Dota 2 Dengan Tingkat Kesulitan Tertinggi dan Impact Besar!

“2016, saya memenangkan Major bersama OG. Butuh waktu enam tahun bagi saya untuk membangun tim untuk kembali ke Grand Final Major. Enam tahun. Saya berusia tiga puluh tahun sekarang, saya masih di scene  ini  dan saya masih terus melakukan improvement. Ini bukan tentang tujuan, ini tentang perjalanan. Dan jika kalian tidak menyukai apa yang Anda lakukan, lakukan sesuatu yang lain. Lakukan sesuatu yang Anda sukai. Dan ketika Anda melakukannya, Anda harus benar-benar komit 200%. Saya memberi tahu Anda tanpa sedikit pun kebohongan di hati saya, ada banyak orang malas di luar sana di dunia. Jika kalian menemukan sesuatu yang benar-benar kalian sukai dan terapkan pada diri kalian sendiri pada 200%, kalian akan berhasil. Kalian akan menjadi jutawan. Anda harus terus melakukann improvement perlahan, Anda harus melakukan hal-hal yang tidak ingin Anda lakukan, Anda harus bangun pagi, Anda harus mandi air dingin, Anda harus makan sehat, Anda harus melakukan semua hal ini di atas. melakukan kerajinan Anda dengan sempurna. Kemudian Anda dapat memiliki umur yang panjang dan nantinya akan berbuah di mana Anda dapat melihat kembali diri Anda dan hidup Anda dan Anda bisa menjadi seperti 'sialan, saya adalah seorang GIGACHAD dalam hidup, "

David "MoonMeander" Tan Boon Yang melanjutkan perjalanannya bersamaTSM  FTX di Dota Pro Circuit Amerika Utara pada 11 Juni nanti. TSM akan menghadapi The Cut dalam pertandingan pembukaan Tour 3 tersebut. Tim ini sebenarnya telah mengamankan tempat di The International 2022 terlepas dari kinerjanya dalam tur ini, tetapi mereka akan terus berjuang untuk dapat mengamankan tempat di PGL Arlington Dota 2 Major 2022.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Semua Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang DPC SEA 2022 Tour 3 !

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!