Tiket TI11 Terjual Habis, Calo Gentayangan Pasang Harga Selangit!

Tiket TI11 Terjual Habis,

16 tim Dota 2 akan berlaga di The International 11 pada 20-30 Oktober. Meski masih ada waktu dua bulan lagi, sebagian besar tiket TI11 terjual habis dalam waktu hanya sekitar 30 menit. Tiket untuk empat hari pertama babak playoff pun sudah ludes lebih awal. Animo dan antusias fans di untuk TI pertama yang diselenggarakan di wilayah SEA.

Fans Dota 2 tentu ingin bisa langsung menyaksikan The International (TI) di venue.  Kejuaraan Dunia Dota 2 masih menjadi scene esports paling akbar di muka bumi. Ketika Valve mengumumkan The International 2022 (TI11) akan digelar di Suntec Convention Centre dan Singapore Indoor Stadium, seperti mudah untuk diprediksi seberapa besar animo dan antusiasme fans DOta 2 di Indonesia yang ingin hadir menonton langsung. Pertanyaan pendek, "Kapan lagi nonton TI langsung?" bukan hanya menggelitik tapi juga melecut semangat untuk berangkat. 

Menyaksikan The International 2022 yang digelar untuk pertama kalinya di SEA tentu menjadi sejarah. Lokasinya di Singapura, seakan terdengar dan terlihat dekat. Buat yang berkocek lebih dan biasa melanglang buana, agaknya tak perlu pikir panjang untuk menjadikan TI sebagai wisata spesial esports. Sementara, ada juga yang mulai mengumpulkan dana atau berhemat, demi memiliki budget memadai demi menyaksikan Kejuaraan Dunia Dota 2. Kamu mencari tiket TI 11? 

Nah, ada berita sedikit menyesakkan, dan ini tentu juga sudah muncul di timeline media sosial. Yup, tiket yang terbatas membuat sebagian orang melihatnya sebagai peluang.  Banyak penggemar yang tidak dapat membeli tiket TI11 karena telah habis dalam waktu kurang dari 10 menit. Sementara tiket final terjual dalam waktu kurang dari 30 menit.  

BACA JUGA: The International Booked! BOOM Esports Jadi Tim SEA Pertama ke TI11!

Para "scalper" terpantau sudah mulai menjual kembali tiket TI11 dengan harga 5x atau 6x dari nilai aslinya. Scalper atau bahasa awamnya calo, adalah orang yang mengambil untung dengan cara mendapatkan profit dari perubahan harga dengan keuntungan yang lebih cepat dari penjualan kembali.  Sepertinya calo tiket berhasil mendapatkan beberapa tiket TI11, dengan beberapa sudah dijual secara ilegal dengan harga dua atau tiga kali lipat di situs web pihak ketiga.

Penjualan tiket International 2022 (TI11) mulai dibuka pada pukul 10:00 SGT di situs web TicketMaster Singapore. Tiket untuk tahap Playoff kompetisi dijual dengan harga $88 SGD ($64 USD) per hari, yang berarti bahwa total harga tiket untuk empat hari ini adalah $352 SGD ($255 USD). Sedangkan untuk final, tiket dibanderol dengan harga $498 SGD ($361 USD) yang akan memberikan akses kepada penggemar untuk kedua hari acara tersebut.

tiket TI 2 9a5c7

Menurut kebijakan Ticketmaster, penjualan kembali tiket TI11 dengan harga yang sama atau melebihi harga pembelian awal dilarang. Jadi, pada dasarnya aksi para calo ini adalah ilegal di mata Ticketmaster. Sayangnya, itu tidak menghalangi penggemar untuk menempuh cara apapun untuk mendapatkan tiket ini

Situasi serupa terjadi di The International 2019 (TI9) yang digelar di Shanghai, China. Dimana 26.804 tiket terjual habis dalam waktu sekitar 50 detik bahkan setelah penjualan tertunda selama satu jam. Setelah itu, muncul tiket yang dijual 5x atau 6x harga aslinya oleh calo.

Nah, apakah ligagamers masih berburu tiket TI 11? Well, gud luck and hope you'll get one. 

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

T1 Lepas Karl dan Gabbi Jelang Kualifikasi TI 11, Siapa Calon Pengganti?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!