The International Booked! BOOM Esports Jadi Tim SEA Pertama ke TI11!

BOOM Esports Jadi Tim SEA Pertama ke TI11!

Setelah 10 purnama, sang Serigala Hitam akhirnya akan melenggang ke arena The International...

Euforia mengiringi kemenangan BOOM Esports atas Team Liquid pada lanjutan playoff PGL Arlington Major 2022. Dengan mengamankan finis delapan besar di Major Arlington, BOOM mengumpulkan poin DPC untuk melewati ambang kualifikasi TI11 dengan 1130 poin. Sementara Fnatic masih menjadi tim paling potensial untuk menyusul sebagai wakil SEA.

Ini menjadi moment "serba pertama" bagi skuad berjuluk "The Hungry Beast".  Yup! BOOM menjadi tim pertama SEA yang mengamankan undangan langsung (direct invite) ke The International 2022 (TI11) dan ini adalah The International pertama bagi tim "The Hungry Beast". 

Rasa lapar para Serigala Hitam akhirnya terbayar manis. Bukan hanya menjadi pungguk yang merindukan bulan, BOOM Esports mengejar dan mewujudkan mimpi hingga mencapai purnama kejuaraan dunia Dota 2 The International 11 yang akan digelar di Singapura pada Oktober mendatang. 

 boom esports ke TI11 aye a959e

Ini akan menjadi penampilan TI pertama untuk empat pemain BOOM Esports - Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong, Erin "Yopaj" Ferrer, Saieful "Fbz" Ilham, Rolen "skem" Ong, dan akan menjadi TI kelima bagi Timothy "Tims" Randrup. 

BACA JUGA: Topson Cari Tim Baru untuk Kembali ke Kompetisi Dota 2

 BOOM Esports vs Team Liquid: Rekap  pertandingan
BOOM Esports memenangkan Game 1 dan Game 3 dimana Team Liquid mengamankan Game 2  
Game 1
Kedua tim menurunkan line-up hero META yang safe dan text book bagi masing-masing pemain. Permainan berjalan tanpa aksi berarti dalam 30 menit pertama, masing-masing lebih fokus untuk mendapatkan timing item penting secepat mungkin.

boom vs liquid a4b1a

Potensi teamfight akhirnya muncul dalam perebutan Roshan. BOOM Esports lebih unggul memanfatkan BKB dilanjutkan dengan aksi snowbaling ketiga core yang sudah kenyang farming membawa BOOM membungkus game pertaa di menit 44.

Game 2
Liquid menampilkan performa Dota 2 yang luar biasa. BOOM dengan komposisi hero yang lebih agresif mencoba mengusai area dan menguasai lane. Cara ini berhasil, namun Liquid dengan cerdik memainkan tempo dan fokus pad objecftive mencicil satu per satu tower musuh.

boom vs liquid arlington c0aa5


BOOM kesulitan ketika hero-hero Liquid mulai mendominasi area peta yang lebih besar ditambah mendapat megacreeps. Taktis dan disiplin, Liquid unggul di semua departemen kemudian menutup game kedua di menit 27.

Game 3
BOOM Esports yang sedikit terbeban untuk menang, mengambil piihan hero yang relatif aman dengan Tusk, Death Prophet, Juggernaut, Enchantress dan Keeper of the Light. Sementara Team Liquid pick Terrorblade, Tiny, Chen, Visage dan Snapfire.
Setelah beberapa pertarungan menentukan di mid-game, BOOM berhasil lebih unggul tapi Liquid masih memberi perlawanan dan punya kesempatan seimbang. Push di mid lane sejak menit 44  akhirnya BOOM berhasil menembus base Radiant di menit 53. BOOM menang 2-1. BOOM Esports Goes to TI!

boom vs liquid game 3 a 95675

Sementara bagi Team Liquid kekalahan ini menutup peluang mereka langsung ke TI. Sangat disayangkan bahwa tim dengan reputasi dan beberapa pemain terbaik, tidak membawa performa mereka dari liga regional ke acara internasional. Team Liquid akan menempuh kualifikasi dengan tim seperti Team Nigma, Team Secret, dan Entity di region Eropa Barat untuk lolos ke TI11. 

Selain memastikan tampil di TI11, BOOM Esports masih akan melanjutkan perjalanan mereka di playoff PGL Arlington Major 2022. Jadwal berikutnya adalah melawan Entity vs Evil Geniuses di lower bracket. Keep the hunger, Beast!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

GAMERS GALAXY Dota 2 Invitational Series Thailand 2022 Siap Digelar, Nama Tim Top Terpampang!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!