TI 11 Update: Tidak Ada Tambahan Tiket Bagi Tim yang Tersingkir di Playoff

The International 2022 (TI 11) hanya tinggal belasan hari. Berjuta pasang mata fans tak sabar menantikan aksi tim-tim Dota 2 favoritnya berlaga menggapai Aegis of Champions sekaligus bagian terbesar dari prizepool yang menggiurkan.

Selain publik, ada fans istimewa yakni keluarga atau teman dari pemain yang akan berlaga di kejuaraan dunia Dota 2 ini, sama halnya dengan berbagai event akbar olah raga lainnya.

Pada setiap gelaran The International, setiap tim akan mendapat jatah tambahan tiket masuk bagi keluarga atau teman yang tentu ingin hadir menyaksikan dan memberi dukungan langsung. Namun, agaknya jatah tiket masuk ini akan berubah pada TI 11 Singapore.

Beberapa sumber mengkonfirmasi bahwa teman dan keluarga tim tidak akan menerima tiket tambahan jika mereka tidak bermain di babak playoff The International 11. Meskipun ini mungkin tampak seperti masalah kecil, kehadiran teman dan keluarga selalu menjadi suntikan moril dan pengalaman tersendiri. Tentu saja, siapa tak ingin berbagi pengalaman atmosfer The International.

navi 2019 ffd87

BACA JUGA: Distribusi Prizepool Semrawut Akibat Battle Pass, Valve Dibilang Mata Duitan

Menurut sumber yang dilansir dari Upcomer, jika sebuah tim tersingkir di babak playoff, teman dan keluarga tidak akan mendapat jatah tiket masuk untuk laga berikutnya. Akan tetapi, mereka masih dapat hadir selama dua hari terakhir grand final, tetapi tidak akan memiliki akses ke playoff sebelum itu. Setiap tim akan diberikan 10 tiket VIP untuk anggota tim, dan 10 tiket masuk umum pada hari-hari mereka bertanding, dan tidak tiket masuk jika tim telah tereliminasi.

the alliance dota 2 72cd9

Masalah tiket diperparah mengingat banyak anggota keluarga pemain tidak bisa mendapatkan tiket karena semua sudah ludes bahkan sejak hari pertama penjualan dibuka. Hal ini pun dialami Timothy “Tims” Randrup, pemain support BOOM Esports, yang kesulitan mendapatkan tiket TI 11 untuk koleganya.  

Selain masalah tiket masuk ke acara, tim tidak akan memiliki area VIP pribadi seperti pada The International sebelumnya di Rumania. Pada TI 10 di Bucharest, setiap tim diberikan kotak VIP untuk anggota tim penting. Namun, di The International 2022, hanya para pemain yang mendapat ruang VIP dan dibatasi tali tanpa area pribadi seperti di PGL Arlington Major. Hal ini membatasi pemain di lokasi, sehingga tidak hilir mudik di sekitar stadion, menghilangkan bagian lain pengalaman The International.

xepher mama TI 10 96bbd

Distribusi tiket TI 11 telah menjadi isu hangat yang bahkan turut dirasakan  para pemain. Persoalan kurangnya tiket bisa jadi juga berkaitan dengan event Gamescom Asia yang berlangsung pada waktu yang sama dengan babak playoff The International 11. 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Baca selanjutnya:

Prize Pool TI 11 Sentuh $ 10 juta dollar, Mampukah Kejar Rekor TI Sebelumnya?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!