Team Undying Rekrut Febby Sebagai Coach Jelang TI 10

Febby Jadi Coach Team Undying

Team Undying resmi merekrut Kim "Febby" Yong-min sebagai pelatih baru tim Dota 2. Team Undying saat ini sedang menjalani bootcamping di Eropa (EU) untuk persiapan The International 10 (TI10).  Team Undying berhasil lols ke TI 10 setelah memenangkan kualifikasi Amerika Utara (NA) TI10 pada Juli 2021.

Dengan Febby sebagai pelatih baru, Team Undying memiliki waktu satu bulan untuk menganalisis dan menyiapkan strategi untuk TI10, turnamen esports terbesar di dunia yang akan berlangsung pada 7-17 Oktober 2021.

Dalam beberapa hari terakhir, Febby, yang berasal dari Korea Selatan, telah bermain di pub Uni Eropa. Hal ini lantas memunculkan spekulasi Febby tengah melamar untuk menjadi pelatih salah satu tim kontestan TI.  Ternyata, mantan pemain dan pelatih TNC Predator itu dipinang Team Undying lewat pengumuman di akun Twitter organisasi pada Rabu (8/9). 

Dengan bergabungnya Febby,  skuad TI10 Team Undying adalah sebagai berikut:

Enzo "Timado" Gianoli O'Connor

Jonathan Bryle "Bryle" Santos De Guia

Jonáš "SaberLight-" Volek

David "MoonMeander" Tan Boon Yang

Kim "DuBu" Doo-young

Undying Dota 2 1 d097c

BACA JUGA: BOOM Esports Resmi Boyong Yopaj, Midlaner OB Neon Esports

Febby relatif baru dalam melakoni peran kepelatiha. Satu-satunya rekam jejak sebelumnya adalah menangani  TNC Predator selama satu tahun pada tahun 2020 sebelum akhirnya bergabung sebagai pemain support. Selama periode ini, ia membimbing tim ke posisi 7-8 di DreamLeague Musim 13: The Leipzig Major.

Tim pertama Febby yang diketahui adalah dengan Kaipi, di mana ia adalah anggota pendiri organisasi dan tinggal di Amerika Utara selama durasinya dengan rekan satu timnya. Selanjutnya ia "mudik" untuk membentuk tim di Korea Selatan sambil bekerja sampingan. Dia bergabung dengan FXOpen e-Sports pada Juni 2013 dan setelah menunjukkan keberuntungan, sponsor menjatuhkan tim dan kemudian menjadi For Our Utopia pada November 2013.[4] Namun, setelah konflik internal, ia dan March berpisah di mana March pergi ke MVP Phoenix dan Febby bergabung dengan Startale.

Febby kemudian berjumpa DuBu dan menjadi rekan satu tim untuk MVP Phoenix pada tahun 2016. Tim tersebut merupakan salah satu pesaing paling tangguh saat itu dan akhirnya menempati posisi ke-5-6 di TI6.

Kembali ke Team Undying , perwilan Ameria Utara ini memutuskan untuk bersaing di bawah bendera mereka sendiri alias tanpa sponsor atau organisasi di TI10 Selain itu, Team Undying juga telah mengumumkan penggalangan dana untuk mendukung bootcamp TI10 mereka. Upaya mereka tak sia-sia dan mendapat dukungan yang memadai.

Baru-baru ini, Team Undying berpartisipasi dalam Sapphire OGA Dota PIT Invitational dan finis di urutan 7-8. Dengan pelatih barunya, Team Undying memiliki waktu satu bulan untuk menganalisis dan menyiapkan strategi untuk TI10, turnamen paling menguntungkan dalam esports. TI10 akan berlangsung dari 7-17 Oktober 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

BOOM Esports Resmi Perkenalkan SKEM

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!