Team Spirit Bakal Pindah Home Base ke Serbia

Team Spirit dikabarkan akan pindah ke Serbia. Pemindahan home base alias markas ini bersifat sementara. Tim juara The International 10 (TI10) asal Rusia tidak akan mengubah kewarganegaraan para pemainnya.
Dalam komentarnya kepada cybersport, direktur organisasi tersebut Konstantin Machaidze menjelaskan bahwa langkah itu dilakukan karena mudahnya mendapatkan visa Serbia jika dibandingkan dengan Rusia atau Ukraina, dan Serbia memiliki ping dan logistik yang lebih baik saat ini.
Langkah Team Spirit dilakukan di tengah invasi Rusia ke Ukraina yang dimulai pada 24 Februari. Valve juga baru-baru ini membatalkan EEU DPC Tour 2 karena situasi konflik.

Pemain Tim Spirit untuk sementara pindah ke Serbia

Meskipun Team Spirit pindah ke Serbia untuk sementara, Machaidze mengatakan kepada cybersport.ru bahwa tim tidak berpikir untuk mengubah kewarganegaraan mereka atau melepaskan diri dari asosiasi mereka dengan Rusia, Ukraina, atau Commonwealth of Independent States (CIS). Alasan di balik langkah ini adalah untuk menyederhanakan logistik dan menyelesaikan masalah ping.

Team Spirit terdiri dari lima pemain dengan tiga asal Rusia - Alexander "TORONTOTOKYO" Khertek, Yaroslav "Miposhka" Naidenov, dan Magomed "Collapse" Khalilov. Dua pemain yang tersisa berasal dari Ukraina - Miroslaw "Mira" Kolpakov dan Illya "Yatoro" Mulyarchuk.

Dampak invasi Rusia telah dirasakan oleh berbagai organisasi, tim, dan pemain esports selama beberapa pekan terakhir. Team Spirit juga berpartisipasi dalam Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai 2022 tanpa Mira, yang berada di Ukraina tetapi menerima dukungan yang diperlukan. Selama acara, anggota Team Spirit mengenakan kemeja putih dengan tulisan "Damai" untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Ukraina.

Dota Pro Circuit (DPC) 2021-22 Eropa Timur (EEU) Tur 2 telah ditangguhkan tanpa batas waktu oleh Valve. Dalam posting blog di situs webnya, Valve menulis, “Kami tidak melihat cara liga DPC Eropa Timur dapat terjadi seperti yang dibayangkan di masa mendatang, dan dengan sangat menyesal kami baru-baru ini harus menunda Tur Musim Semi dalam satu waktu. wilayah komunitas yang paling bersemangat dan bertingkat.” Selain itu, Valve menyatakan bahwa beberapa pemain telah meminta agar liga berjalan sesuai rencana, tetapi dalam situasi saat ini, sepertinya tidak mungkin.

Penyelenggara turnamen EEU DPC, Epic Esports Events, juga melepaskan hak mereka untuk menjadi tuan rumah liga, kata Valve dalam posting blog.

Valve akan mengumumkan tanggal baru untuk EEU DPC setelah mendiskusikan opsi dengan semua tim dan organisasi di wilayah tersebut.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Aliwi W33 Omar Masuk Roster Alliance di DPC 2021-22 Tour 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!