SumaiL Ungkap Keputusannya Bergabung ke Nigma Galaxy di Divisi 2

by Visahat
SumaiL Ungkap Keputusannya Bergabung ke Nigma Galaxy

Bergabungnya SumaiL ke Nigma Galaxy menjadi headline di bursa transfer jelang bergulirnya DPC 2021/22 Tour 3. Maklum, keputusan SumaiL terbilang mengejutkan dan mendadak. Bagaimana salah satu midlaner terbaik dunia dan pernah meraih gelar The International 5 (TI5) , kemudian memilih bergabung ke Nigma ketika tim tersebut justru baru terdegradasi ke kasta kedua, alias Divisi 2 pada musim ini.

Nama Syed Sumail "SumaiL" Hassan sejatinya sudah lama dihubungkan dengan beberapa tim besar, termasuk Nigma Galaxy. Selepas dari Team Liquid, pemain pro kelahiran Pakistan itu bergabung ke OG untuk kampanye di TI10 lalu. Sayangnya OG gagal mewujudkan mimpi mencetak rekor back-to-back champion juara TI. 

Di awal musim 2021/22, SumaiL direkrut Team Secret dalam project ambisius. SumaiL datang melengkapi roster Team Secret bertabur bintang bersama sang legenda Puppey, Yapzor, IceIceIce dan Nisha. Namun, SumaiL lantas berpisah dari Secret pada Mei 2022 lalu. Publik fans Dota 2 pun menantikan langkah pemain berusia 23 tahun tersebut. 

SumaiL Dota 2 54b34

Berita bergabungnya SumaiL ke Nigma Galaxy disambut dengan antusiasme publik fans. Jarang dilaporkan bagaimana tim merekrut pemain mereka, tetapi setelah debut sukses Nigma dengan roster baru di Eropa Barat (WEU) Dota Pro Circuit (DPC) 2021-22 Tour 3: Divisi 2, SumaiL membagikan bagaimana dia bergabung. Menurut SumaiL, dialah yang mendekati Nigma, karena itu adalah satu-satunya tim yang dia minati jelang Tour 3.

Usai membawa kemenangan 2-0 Nigma atas IVY pada debutnya di Divisi 2 Tour 3, SumaiL mengungkap keputusannya bergabung dengan Nigma. Tanpa banyak bicara, SumaiL berkata, “Saya melakukan kontak dengan mereka, saya mendekati mereka. Saya tidak melihat tim lain.”  Seperti yang dijelaskan SumaiL, dia memilih Nigma karena itulah satu-satunya tim yang inginkan jelang Tour 3.

BACA JUGA: SumaiL Dapatkan 80 MMR Per Match, Kok Bisa?

Nigma dan SumaiL saat ini bermain di Divisi 2. Untuk tim sekaliber ini, SumaiL menyatakan kesulitan dalam menjaga motivasi dan fokus selama enam minggu Divisi 2, tetapi tujuan jangka panjang untuk lolos ke TI11 adalah yang terpenting.

“Maksud saya ini agak sulit, jujur ​​saja, tetapi pada akhirnya, itu semua adalah latihan untuk TI. Jadi, begitulah cara kami melihatnya dan saya kira begitulah cara kami mengawasinya.”

Nigma tidak dapat memenuhi syarat untuk TI11 karena status Divisi 2 dan ketidakmampuannya untuk mendapatkan poin DPC lagi. Ada dua cara bagi tim untuk lolos ke acara Dota 2 terbesar tahun ini - kualifikasi regional atau kualifikasi kesempatan terakhir. Kini skuad Nigma menggunakan kesempatan musim ini untuk mendapatkan beberapa latihan dan pergi ke kualifikasi regional dengan persiapan yang baik.

Sebagai bagian dari seri debut melawan IVY, tim bermain bagus di game pertama. Meski sempat goyah di awal game kedua, Nigma berhasil melakukan comeback untuk menang 2-0. Nigma selanjutnya akan berlangsung pada 14 Juni melawan DGG Esports. 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Hero Dota 2 Dengan Tingkat Kesulitan Tertinggi dan Impact Besar!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!