Wakil Dari DPC Cina Batal Bertanding di Stockholm Major 2022!

by Zili
Wakil Dari Region Cina Batal Bertanding di Stockholm Major 2022!

Kabar mengejutkan lagi lagi datang dari skena kompetitif Dota 2. Kurang lebih 1 bulan lagi menuju Stockholm Major 2022 di Swedia, kabar tidak sedap datang dari region China. Dikabarkan karena kasus COVID-19 angkanya kembali naik, China akhirnya memberlakukan lockdown yang kembali membatasi mobilitas warganya, termasuk perjalanan ke luar negeri. Demikian pula terkait urusan administrasi seperti visa dll di negara yang akan dituju.

Lockdown yang dilakukan di China sangatlah berbeda dengan apa yang ada di Indonesia. Peraturan lockdown disana dinilai lebih ketat dan tidak sembarangan orang bisa melanggarnya. Bagi yang melanggarpun penalti dan hukumannya dinilai cukup besar. Dengan demikian 3 tim yang mewakili region China diputuskan untuk batal membela regionnya di ajang bergengsi Stockholm Major 2022.

Gajor-4_3f2bc.jpg

Total ada empat tim yang tadinya akan membela region China di kejuaraan Stockholm Major 2022 antara lain, PSG.LGD, Xtreme Gaming, Team Aster dan  RoyalNeverGiveUp. Keempat tim tersebut terpaksa menggugurkan mimpinya untuk dapat bertanding di gelaran yang pertama kali akan menghadirkan penonton secara online setelah dua tahun mati suri dikarenakan kasus COVID-19 yang terus mengkhawatirkan. Dengan peraturan di China yang sangat ketat, hal tersebut dinilai cukup bijak dikarenakan pengurusan izin yang harus dilakukan dinilai sangat sulit dan tidak pasti.

BACA JUGA: Tundukkan Polaris, T1 Lolos ke Major Dota 2 Stockholm 2022

Tetapi Valve memberikan solusi bijak dengan cara akan tetap mengadakan pertandingan yang DPC Point nya setara dengan Stockholm Major 2022, yaitu Regional Finals. Regional Finals yang dimaksud ini adalah pertandingan ulang top-4 klasemen akhir DPC regional China, untuk yang akhirnya yang menang akan mendapatkan DPC point setara dengan ketika ia mengikuti event major normal. Informasi sementara yang bisa didapatkan yaitu event ini akan berupa playoff. Yaitu dimana terdapat dua bagan yaitu upper bracket dan lower bracket. Dari situ akan kita ketahui tim terkuat yang akan finish di posisi pertama dan nantinya akan mendapatkan DPC point setara dengan mengikuti Major normal.

Gajor-2_7b057.jpg

Menanggapi hal ini, pencinta dan pengamat Dota 2 di dunia sangat kecewa. Mereka berfikir memulai Stockholm Major 2022 tanpa region China adalah suatu kesalahan. Banyak dari mereka meminta Stockholm Major 2022 di tunda sementara guna menunggu kepastian dari pemerintahan China. Tapi tentu saja hal itu susah terjadi karena semua persiapan yang dilakukan jauh jauh hari dari penyelenggara sudah dilakukan. Waktu menuju Stockholm Major 2022 pun sudah cukup dekat. Hanya sekitar 21 hari lagi menuju hari pertama pertandingan yaitu tanggal 20 Mei 2022.

Oleh karena itu Stockholm Major 2022 akan hanya mempertandingkan beberapa tim dari region Western Europe, Eastern Europe, South America, North America dan yang terakhir South East Asia. Beberapa tim tersebut adalah, OG, Gaimin Gladiator, Team Liquid, Tundra Esports, Fnatic, BOOM Esports, T1, Evil Geniuses, TSM FTX, Thunder Awaken dan juga beastcoast. Sisa tim yang bertanding tetap menggunakan format yang sama yaitu Round-robin di group stage dan double-elimination playoffs pada saat main event.

Berkaitan dengan hal ini, pembagian DPC point yang terdapat dalam Stockholm Major tentu saja akan mengalami perubahan demi keadilan antara seluruh region. Sementara ini belum ada informasi detail lebih lanjut mengenai pembagian DPC point setelah wakil dari region China gagal untuk mengikuti kejuaraan ini.  Untuk pemenang Regional Finals China sendiri akan mendapatkan 250 DPC point, dan juara kedua akan mendapatkan 130 point.Gajor-3jpg_0705d.jpg

Kira kira gelaran major kali ini akan tetap seru atau tidak ya walapun region China absen dari kenjuaraan ini? Siapakah yang nantinya akan memenangkan major kali ini? Apakah itu dari region SEA? NA? WEU? EEU? Kita tunggu dan saksikan saja di tanggal 20 Mei 2022. Jangan sampai kelewatan ya LigaGamers!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Sepak Terjang BOOM Esports, Raksasa Dota 2 SEA di 2022!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!