DOTA 2 Guide : COUNTER Meepo- Bagaimana Cara Menghadapi Melee Agility Hero Menyebalkan?

DOta2-counter-meepo

Dota 2 memiliki ratusan hero yang dapat dipilih untuk dimainkan. Beberapa di antaranya lebih menonjol daripada yang lain. Salah satunya adalah Meepo sang Geomancer. Hero carry/mid laner yang bisa membawa timnya menuju kemenangan. Hingga patch 7.29, Meepo merupakan salah satu pahlawan yang paling sulit untuk dikuasai, sehingga mungkin kita jarang melihatnya di di pub game rank rendah.

Meepo merupakan salah satu hero agility yang sulit untuk dihadapi saat harus bermain melawannya. Selain memberikan damage yang sangat besar, Meepo dapat dengan mudah mengungguli seluruh tim musuh dan menyebabkan kekacauan di pertengahan permainan. Tentu, dia bukan monster late-game terbaik, tetapi sebagian besar pemain pro memainkan Meepo untuk mengakhiri game sebelum mencapai tahap selanjutnya.
Jadi, apa yang bisa dilakukan untuk menghadapi Meepo? Mari kita lihat beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi Meepo.

Pilih Hero yang Tepat dan Efektif Counter

Hal pertama dan terpenting yang harus kamu lakukan untuk melawan Meepo adalah memilih hero yang tepat. Seperti diketahui, kekuatan Meepo adalah Meepo memiliki klon yang menghasilkan banyak damage dan menggunakan spell utama. Untuk mengatasi itu, kita bisa memilih hero yang bekerja dengan baik melawan banyak target (multiple targets).

Ada beberapa opsi bagus untuk dipilih, seperti Earthshaker, Legion Commander atau Winter Wyvern. Jika hero tersebut tidak cocok dengan lineup tim, cari hero yang punya burst damage yang kuat. Misalnya seperti Templar Assassin dan Slardar cukup efektif menghalau Meepo karena kedua hero punya physical damage besar.

earthshaker dota 2 59791

Legion Commander dota2 d5c94

wyverd dota 2 c6ab5

BACA JUGA: Strategi & Tips Hero Dota 2 Aghanim Labyrinth, Auto Win Semua Level

Terlepas dari hero-hero tadi, ada juga yang mencoba Enigma, Sand King, dan Magnus. Meskipun mereka bekerja dengan baik melawan Meepo, namun hero-hero itu membutuhkan dukungan hero tim dengan damage besar. Jika tidak, Meepo tidak akan mati selama durasi ulti dan akan dengan mudah berbalik menghabisimu dan rekan setimmu.

Roam Jungle Pasang Offensive WARDS

Selain memilih hero yang tepat, hal lain yang bisa kamu lakukan untuk melawan Meepo adalah melakukan warding. Memiliki Observer Wards di tempat yang tepat akan membuat perbedaan dan sedikit keunggulan. Pemain Meepo biasanya akan mengambil mid lane sembari menggunakan klonnya untuk farming di kamp hutan. Kita bisa coba menganggunya sehingga Meepo tidak dapat memanfaatkan potensi penuhnya.

Tentu saja, bermain agresif sejak dini agak berisiko dan belum tentu berjalan lancar. Dalam beberapa waktu, kita harus mempertimbangkan situasi karena mungkin ada hero musuh yang siap melakukan gank pada mid laner.

BACA JUGA: Dota 2 Patch 7.30 Live: Perubahan Item, Hero dan Lainnya

Delay Waktu Sebanyak Mungkin

Hal lain yang dilakukan beberapa pemain Dota 2 untuk melawan Meepo adalah dengan menunda timing hero. Mirip dengan core lainnya, Meepo menjadi jauh lebih kuat ketika dia membeli beberapa item. Misalnya, beberapa pemain Meepo mendapatkan Blink Dagger dan Ethereal Blade, sedangkan ada juga yang lebih suka menumpuk statistik sebanyak mungkin.

meepo dota 2 d0c27

Terlepas dari jenis pemain Meepo yang dihadapi, cobalah untuk menghambat Meepo mendapatkan itemnya. Meepo adalah salah satu hero agility yang perlu di-snowball agar efektif. Jika berhasil mencegah Meepo berkembang, semestinya kita bisa “menghapusnya" dari permainan.

Pada saat penulisan ini, Meepo adalah salah satu pahlawan paling sukses di braket MMR tertinggi. Meskipun banyak perubahan selama bertahun-tahun, hero ini terus menjadi pilihan favorit banyak pemain. Meskipun Anda tidak selalu bisa melawannya karena sebagian besar pemain akan memilih Meepo sebagai pick terakhir. Well, setidaknya kini kita tahu apa yang harus dilakukan saat harus bermain melawan Meepo.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Detail Info Dota 2 ESL ONE Fall 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!