4 Tim Kantongi Direct Invite ke The International 11

by Zili

Perhelatan DPC baru saja berakhir beberapa waktu lalu. Banyak sekali kejadian-kejadian yang tidak terduga yang terjadi di hampir seluruh regional. Match up demi match up dilakoni para pemain demi menempatkan nama timnya menjadi tim teratas di klasemen. Pemenang dari setiap regional memang didesain akan mendapatkan DPC point yang sangat berguna untuk mendapatkan direct invite ke turnamen paling bergengsi di dunia e-sports yaitu The International.

The International tahun ini memang sedikit agak berbeda dari seri The International yang lalu dikarenakan tahun ini ada tiga jalan untuk tim agar dapat bermain di turnamen akbar ini.

Baru baru ini Liquipedia merilis update baru setelah musim DPC ke tiga ini selesai. Terdapat empat tim yang otomatis eligible menjadi pemegang tiket direct invite ke The International 11. Tim tim tersebut antara lain, Thunder Awaken di posisi 1, PSG LGD di posisi kedua, TSM FTX di posisi ketiga, dan tim OG di posisi ke empat.

Keempatnya memang sempat menjadi jagoan di Stockholm Major 2022 beberapa waktu lalu. Walaupun TSM FTX  tidak akan mengikuti Arlington Major, tetapi bisa dipastikan mereka sudah memiliki kunci ke TI.

DPC-2_31c97.jpg

BACA JUGA: Dota 2 Resmi Tambah Tombol Surrender, Kok Mirip Game Sebelah?

Dengan peroleh DPC point yang diraup TSM akan mendapatkan direct invite secara otomatis. Cara kerja direct invite TI memang cukup menarik. 12 tim teratas di klasemenn DPC point akan otomatis mendapatkan direct invite ke TI. Oleh karena itu para pemain di berbagai tim dengan sangat try hard mencoba untuk memenangkan match DPC sebanyak mungkin demi mendapatkan tiket ke The International.

Event bergengsi ini memang menjadi satu-satunya tujuan akhir dari para pemain profesional yang bermain di DPC Division 1 seluruh regional. Tingkat prizepool yang tidak masuk akal membuat hal ini menjadi keharusan untuk dapat sekadar ikut serta dalam turnamen akbar ini.

Kabar tim yang memiliki pemain Indonesia memang tidak terlalu baik. BOOM Esports sendiri masih terseok seok di posisi 8 dan perlu untuk finish minimal 8 besar agar dapat men-secure tiket direct invite ke The International 11. Sedangkan Talon Esports sendiri masih jauh di posisi 22 dengan 300 point. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

BOOM Esports Rajai DPC SEA 2021/2022 Tour 3, Talon Esports Runner Up

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!