Riyadh Master 2022 : TSM FTX Tundukkan Ana dan Kawan Kawan 2-0

by Zili

Riyadh Master 2022 baru saja dimulai kemarin (20/07). Para pemain terlihat sudah mulai berdatangan beberapa hari yang lalu. Melalui sosial media masing masing, terlihat para tim sudah melakukan warm up di ruangannya masing masing. Ada beberapa hal yang mengejutkan di turnamen ini, seperti sang Humble God Anathan "ana" Pham yang dengan sangat mengejutkan kembali untuk bermain bersama Team Liquid, sedangkan sang veteran CIS yaitu Roman "Resolut1on" Fomynok yang juga kembali berkompetitif bersama Team Secret. Match pembuka dimulai ketika raksasa North America yang sudah mendapatkan Direct Invite ke TI yaitu TSM FTX  melawan salah satu tim asal Western Europe yaitu Team Liquid.

ana team liquid 1746e

Seperti yang sudah kita tahu, Anathan "ana" Pham memutuskan untuk kembali bermain di kompetitif setelah beberapa bulan memutuskan pensiun. Ia lagi lagi datang tanpa ada angin apapun. Hal ini tentu saja sangat mengejutkan para pencinta Dota 2 didunia, mengingat Anathan "ana" Pham adalah seorang selebriti dalam scene dikarenakan telah memenangkan The International dua kali secara berturut turut. Pada kali ini ia bermain sebagai posisi Carry di Team Liquid bersama dengan Aydin "iNSaNiA" Sarkohi dan kawan kawan. Mereka melaju melawan salah satu lawan kuat asal North America yaitu TSM FTX.

Game 1 – TSM FTX Win

Debut Anathan "ana" Pham di Team Liquid memang tidak terlalu baik. Walaupun Aydin "iNSaNiA" Sarkohi sudah memilih hero Spectre sebagai tombak utama, Team Liquid masih belum bisa menembus kerasnya pertahanan TSM FTX. Walaupun demikian, keduanya sempat memberikan perlawanan yang cukup seimbang dari segi kill dan networth. Di game 1, selama 20 menit dari awal dimulainya pertandingan, kedua belah pihak dapat menemukan ritme permainan mereka.

BACA JUGA: Riyadh Master Dota 2022: 10 Tim Berebut Prize Pool $4.000.000! Simak Jadwalnya!

Terrorblade yang dimainkan oleh Enzo "Timado" O'Connor lebih menonjol selama periode ini karena kemampuannya untuk melakukan farm dengan lebih cepat dengan Illusions-nya. Akibatnya, dia jauh melampaui semua orang di networth sementara. Terlepas dari pilihan teamfight Liquid yang lebih kuat, Jonáš "SabeRLight-" Volek adalah ancaman menggunnakan Night Stalker. Team Liquid mengeksekusi teamfight dengan sangat rapih seperti yang diinginkan. TSM memimpin, tetapi Liquid secara konsisten kembali dengan pembunuhan penting yang membuatnya bertahan. Baru pada menit ke-53 TSM mampu menjebol pertahanan Liquid dan memenangkan game pertama. 1-0 untuk TSM FTX.

Game 2 – TSM FTX Win

Di game 2, Liquid memilih Night Stalker di fase pertama sebagai tanggapan atas pemilihan Puck dari TSM. Bounty Hunter untuk Jonáš "SabeRLight-" Volek adalah pilihan menarik lainnya untuk TSM. Kedua tim memainkan strategi farming dan push dengan taktik yang luar biasa setelah tahap laning yang cukup seru. Kedua timberharap untuk mengambil game kedua dengan mudah. Namun, Liquid, yang dipimpin oleh Night Stalker milik Michael "miCKe" Vu, membantu tim dalam pemulihan dan bahkan memimpin networth pada satu titik didalam game. TSM, di sisi lain, tidak takut dengan kembalinya lawan dan terus memainkan draftnya secara maksimal. Aghanim Scepter Enzo "Timado" O'Connor di Templar Assassin membuatnya menjadi tidak dapat dikendalikan oleh Liquid, dan TSM memenangkan permainan dalam 62 menit berkat pickoff dan penempatan yang solid dalam teamfights. 2-0 untuk TSM FTX.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

iceiceice Absen, Resolut1on Jadi Stand-in Team Secret di Riyadh Masters

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!