Resolut1on Aktif di Server SEA, Main Dota Dari Bali?

by Zili
Resolut1on Aktif di Server SEA

Seorang pemain profesional asal Ukraina, Roman "Resolut1on" Fomynok, baru-baru ini sering sekali bermain di server South East Asia. Pro player berusia 25 tahun itu juga melakukan livestream setiap kali ia bermain ranked match melalui twitch pribadinya.

Ada satu hal yang menarik perhatian dari live stream Resolut1on akhir-akhir ini. Ia sering kali mengatakan di dalam livestream nya bahwa ia sedang bermain dari Asia tepatnya di Bali. Ia kerap menunjukkan facecam yang menampilkan background tempatnya bermain.  Bisa dilihat jelas desain interior ala Bali  Resolut1on.

Reso-2_d8339.jpg

Resolution sempat menceritakan tentang perjalanan ranked match-nya di server South East Asia. Menurutnya  server SEA adalah server tersulit untuk bermain MMR karena semua orang memiliki ego yang sangat besar. Ia juga kerap menceritakan bahwa pasti ada salah satu dari timnya yang bermain di bawah rata-rata. Hal tersebut mempersulit mendapatkan kemenangan di ranked match.

BACA JUGA: [Guide] Dota 2: Keeper Of The Light Skill, Item Build dan Gameplay

Lebih lanjut, ia mengungkap perbedaan playstyle antar region, termasuk dengan beberapa region yang pernah ia mainkan sebelumnya seperti Western Europe, Eastern Europe dan juga North America. Di server South East Asia hampir semuanya bermain lebih lambat dan memiliki tempo yang relatif santai dibanding regional lain.

Lalu, apa alasannya  pindah dari negaranya dan bermain di Bali? Hal ini tak lepas dari situasi dan kondisi negaranya yang sedang diinvasi oleh Rusia. Hal tersebut membuat Roman "Resolut1on" Fomynok harus merelokasi dirinya ke tempat yang lebih aman demi melanjutkan karir profesionalnya di Dota 2. Setelah sempat bermain cukup lama di Hellraiser dan Virtus Pro, ia memutuskan untuk vakum setelelah perhelatan DPC Eastern Europe musim lalu selesai. Ia memang sudah sangat sering melakukan livestream di twitch, sampai akhirnya invasi Rusia terjadi. Roman "Resolut1on" Fomynok terpaksa untnuk memutar otak dan memilih Bali sebagai tujuan tempat tinggal sementara.

Invasi yang dilakukan oleh Rusia ke Ukraina memang banyak sekali mengakibatkan kerusakan hampir diseluruh aspek kehidupan, tidak terkecuali skena kompetitif Dota 2 disana. DPC regional Eastern Europe pun sempat di delay selama 2 bulan lamanya dan akhirnya dimulai kembali dengan format yang berbeda. Delay tersebut sangat merugikan tim tim yang bertanding di DPC Eastern Europe.

Kabar terbaru dari Roman "Resolut1on" Fomynok adalah ia sedang “LFT” atau Looking For Team untuk bermain sebagai role offlaner. Ia menuliskan hal tersebut di akun twitter pribadinyna. Kira kira tim mana yang akan menerima Roman "Resolut1on" Fomynok ya, LigaGamers? Apakah ada tim dari SEA yang tertarik untuk merekrut pria penuh pengalaman di skena kompetitif Dota 2 ini? Who knows? Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

RAMZES666 Back to Virtus Pro, Sang Legenda Kembali ke Rumah

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!