PSG.LGD Bantu Xtreme Gaming ke The International 11 via Forfeit, Bagaimana Hukumnya?

by Zili
PSG.LGD

Tim raksasa asal Cina yaitu PSG.LGD memilih untuk menyerahkan pertandingan terakhirnya ke Xtreme, dan hal ini dipertanyakan oleh para netizen Dota 2 diseluruh dunia. PSG LGD dengan tanpa sebab menyerahkan game mereka ke Xtreme Gaming secara cuma cuma, hal tersebut membuat Xtreme Gaming mendapatkan point DPC lebih banyak dan membuat mereka memiliki chance yang besar untuk dapat masuk ke The International 11. Pada 17 Juli lalu PSG.LGD memang dijadwalkan memainkan pertandingan terakhirnya musim ini melawan Xtreme Gaming. Namun, hanya beberapa jam sebelum pertandingan yang direncanakan, PSG.LGD mengumumkan bahwa mereka akan menyerahkan game tersebut ke Xtreme.

Xtreme dan PSG.LGD memang sama-sama tim kuat di DPC China, masing-masing meraih posisi ketiga dan keempat setelah forfeit. Kedua tim akan memainkan tiebreak untuk memastikan klasemen akhir, tetapi PSG.LGD akhirnya memilih untuk forfeit terlebih dahulu. Dalam prosesnya, tim PSG LGD kehilangan hadiah uang $1.000 dan 100 poin Dota Pro Circuit dan dengan memberikannya ke tim Xtreme Gaming.

LGD-2_bd852.jpg

Media sosial official milik PSG.LGD mengungkapkan bahwa para pemain (dan mungkin staf) setuju untuk mundur dari match terakhir tersebut, tetapi mereka tidak memberikan alasan jelas mengapa hal ini bisa terjadi. Satu pertandingan terakhir melawan tim regional tidak akan mengambil terlalu banyak effort bagi tim untuk Arlington Major. Namun, mengingat situasi PSG.LGD dan Xtreme, terlihat jelas ada faktor X didalamnya.

BACA JUGA: Xiao8: Cara Komunikasi Adalah Kunci Keberhasilan Tim PSG.LGD

Berdasarkan klasemen mereka di DPC, kekalahan PSG.LGD ke Xtreme Gaming dengan sengaja memberi tim lawan peluang lebih besar untuk lolos ke The International 11. Di klasemen DPC saat ini, PSG.LGD telah mengamankan tiket ke The International 11 dengan 1.500 poin. Xtreme Gaming jauh lebih rendah dalam daftar di urutan ke-18 dengan hanya 440 poin dann hanya 12 tim teratas dalam peringkat DPC yang mendapatkan undangan ke TI11.

Dengan demikian, PSG.LGD menyerahkan poin DPC berharga yang dapat membantu Xtreme mencapai The International 11. Sedangkan uangnya, organisasi PSG.LGD seperti tidak peduli karena mereka memiliki daftar sponsor yang cukup banyak dan mungkin tidak mau mengeluarkan lebih dari $1.000 saja.

Namun, beberapa penggemar tetap kesal dan kecewa dengan keptusan tim yang tidak bermain secara sportif di akhir musim. Insiden ini terjadi selama pertandingan terakhir dari permainan DPC musiman yang tidak akan dilanjutkan hingga Musim Gugur berikutnya. Ini meninggalkan pertanyaan besar yang belum terjawab di benak penggemar Dota 2 Cina, meskipun itu juga membuat alur cerita jika tim-tim ini bertemu satu sama lain di turnamen yang jauh lebih menguntungkan yaitu The International 11. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya;

4 Tim Kantongi Direct Invite ke The International 11

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!