Player Spotlights : Hyde Sang Support Fleksibel Yang Bawa Talon Esports ke Arlington Major

by Zili
Hyde -Talon Esports

Siapa yang tidak pernah mendengarn nama Brizio "Hyde" Adi Putra Budiana? Pemain profesional Dota 2 asal Indonesia ini sudah sangat sering kita jumpai di leaderboard top 30 SEA. Setelah bolak balik menduduki posisi peringkat teratas leaderboard, Brizio "Hyde" Adi Putra Budiana memberikan kejutan dengan masuk ke salah satu tim raksasa yaitu Talon Esports bersama dengan nama nama beken seperti Damian “Kpii” Chok dan Kim "Gabbi" Villafuerte Santos. Pemain super kreatif dan inovatif ini adalah salah satu talenta terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Pemain ini lahir pada tanggal 27 Maret 1997, dengan itu Brizio "Hyde" Adi Putra Budiana sekarang tepat berumur 25 tahun. Pria yang sering disapa Zio ini memulai karir profesionalnya bersama tim lokal bernama Pandora Esports bersama dengan sang partner di midlane yaitu Rafli Fathur "Mikoto" Rahman. Setelah keduanya memulai karir profesionalnya di umur yang cukup belia, keduanya memutuskan untuk all in ke kompetitif dan meninggalkan segala sesuatu diluar hal tersebut. Ia sendiri sempat malang melintang di tim-tim profesional Dota 2 seperti Pandora Esports, Alter Ego, dan yang terakhir yaitu BOOM Esports.

BACA JUGA: BOOM, Talon dan Fnatic Jadi Wakil Asia Tenggara di Arlington Major 2022

Karir Brizio "Hyde" Adi Putra Budiana memang bisa disandingkan dengan nama nama paling sukses diantara para pemain Dota 2 asal Indonesia lainnya. Pria satu ini walaupun belum dibilang telat untuk bergabung bersama tim luar Indonesia, tapi ia sudah mempunyai cukup banyak pengalaman melawan tim tim top Asia Tenggara. Bersama BOOM Esports, ia sempat menjadi raja dari Asia Tenggara setelah dapat mengalahkan TNC Predator, Fnatic, dan bahkan T1.

Walaupun tidak terlalu sukses dalam torehan piala, BOOM Esports di era Brizio "Hyde" Adi Putra Budiana memang patut diacungi jempol. Komitmen dan loyalitas yang tinggi dari para pemain membuat publik Dota 2 Indonesia merasa bangga. Tetapi hal itu harus terhenti di 2020 lalu ketika BOOM Esports memutuskan untuk merombak total rosternya dan mengambil beberapa nama dari Filipina seperti Rolen Andrei Gabriel "skem" Ong dan Timothy "Tims" Randrup.

Hyde-2_565c8.jpg

Sekarang, Brizio "Hyde" Adi Putra Budiana bermain untuk Talon Esports dan baru saja men-secure tiketnya menuju Arlington Major bersama dengan sang midlaner kondang Rafli Fathur "Mikoto" Rahman. Ia dan Rafli Fathur "Mikoto" Rahman memang baru pertama kali masuk dan ikut serta di Major. Hal ini menjadi salah satu batu loncatan yang sangat baik bagi bagi para pemain Dota 2 Indonesia. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Pro Player Dota 2 Asal Indonesia yang Sukses Jadi Streamer

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!