BOOM, Talon dan Fnatic Jadi Wakil Asia Tenggara di Arlington Major 2022

by Zili
BOOM, Talon dan Fnatic BOOM, Talon dan Fnatic

Perhelatan DPC season ini baru saja selesai beberapa hari lalu. Match demi match yang dilewati memang penuh akan clutch play dan outplay dari para pemain ke pemain lainnya. Pick demi pick yang tidak biasa dilakukan demi dapat menambahkan point kemenangan di klasemen DPC di divisi 1 dan divisi 2. Seluruh tim yang bertanding dipaksa siap untuk segala sesuatu yang tim lawan lakukan. Hal ini juga terjadi di DPC regional South East Asia. Nama nama tim besar bermunculan dari divisi 2. Nama cemerlang tersebut adalah RSG dan Talon Esports. Dua kuda hitam ini tiba tiba merangsak naik dan “mengacak-ngacak” divisi satu.

Seperti yang sudah kita tahu, Valve selaku penyelenggara acara Major memiliki 3 slot tim untuk South East Asia agar dapat berlaga di Arlington Major. Dari hasil klasemen akhir, 3 top tim dari South East Asia adalah BOOM Esports, Talon Esports dan Fnatic. Walaupun BOOM Esports dan Talon Esports memiliki point yang sama dan akan melakoni laga tie breaker, tetapi keduanya sudah aman tiketnya menuju Arlington Major bulan Agustus nanti.

Talon Esports sendiri membutuhkan setidaknya posisi 2 besar di Arlington Major untuk dapat mendapatkan direct invite ke event paling bergengsi di dunina e-sports yaitu The International 11.

Asia-2_1451c.jpg

Chance ketiga tim terkuat South East Asia ini di Arlington Major memang belum kita ketahui. Dengan line up saat ini, BOOM Esports dan Fnatic adalah tim yang sempat melawan tim tim top asal West dan East European di Stockholm Major kemarin, sedangkan Talon Esports adalah tim yang cukup baru dan tidak pernah melawan tim tim top Europe sebelumnya.

BACA JUGA: Gamers8 Umumkan Invited Team Untuk Dota 2 Riyadh Masters 2022

Hal ini tentu saja jadi tantangan tersendiri untuk Rafli Fathur "Mikoto" Rahman dan kawan kawan mengingat ini menjadi Major pertama mereka. Bekal yang mereka dapatkan dari sang coach Lee "Forev" Sang-don serta pengalaman dari sang hard carry sensasional Nuengnara "23savage" Teeramahanon memang sangat berarti di sini.

Dengan pengalaman BOOM Esports dan Fnatic di Stockholm Major, dan hasil yang mereka torehkan di DPC, keduanya pun tidak terlalu dijagokan dalam perebutan gelar juara di Arlington Major. Mereka hanya dijagokan masuk ke top-8 besar di fase playoff. Sedangkan Talon Esports memiliki chance yang sangat tinggi untuk menjadi kuda hitam seperti Bet Boom Team di Stockholm Major beberapa waktu lalu. Satu satunya halangan bagi tim-tim tersebut sekarang adalah menyelesaikan visa. Semoga semua tim dapat membuat visa nya dengan tepat waktu dan dapat bersaing di Arlington Major untuk mengharumkan scene Dota 2 South East Asia. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Semua Hal Yang Perlu Kalian Tahu Tentang ESL One Malaysia, Are You Ready?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!