Pro Player Dota 2 Highlights: Rusman, Apa Itu Le?

by Zili
Pro Player Dota 2 Highlights: Rusman

Jagat kompetitif Dota 2 memang berisikan banyak dan beragam jenis pemain pro yang ada. Ada yang sangat komunikatif sekali, sampai-sampai melebar bukan hanya sebagai player yang aktif di skena kompetitif melainkan juga aktif melakukan livestream di YouTube ataupun Twitch.

Beberapa nama pro player asal Indonesia yang melakukan livestream antara lain adalah Rusman "Rusman" Hadi. Pemain kenamaan para pencinta Dota 2 Indonesia ini adalah seorang pro player sekaligus livestreamer yang saat ini menjadi livestreamer Dota nomor dua dengan viewer terbanyak. Ia hanya kalah saing dari Dota 2 Indonesian God yaitu Kami-Sama atau Muhammad “InYourDream” Rizky.

Rusman 3 R7 5ed3e

Pria yang berasal dari Palembang ini memang dikenal dengan pembawaannya yang sangat komunikatif dan syarat akan hiburan. Bagaimana tidak, banyak sekali kejadian-kejadian kocak yang terjadi di livestreamnya. Mulai dari superstar asal Laos Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong yang dipaksa menyanyikan Begadang karya Rhoma Irama, sampai banyak sekali streamer2 top yang datang ke sana seperti Kapten RRQ divisi MLBB yaitu Rivaldi “R7” Fatah, Kimi Hime dan lain lain.

Hal tersebut menjadi magnet tersendiri bagi Rusman "Rusman" Hadi untuk bisa menggaet view dan agar tetap konsisten menjadi streamer walaupun ia sekarang pun masih aktif berkompetisi.

Rusman "Rusman" Hadi saat ini sedang berada di tim asal Bali, Indonesia yaitu M11. Di M11 ia bersama dengan rekan sekaligus partner abadinya yaitu Ramzi “Ramz” Bayhaki. Mereka sampai saat ini sangat aktif mengikuti turnamen turnamen yang ada di kancah South East Asia.

Sebelumnya Rusman "Rusman" Hadi sudah melanglang buana di skena kompetitif Dota 2 terutama Indonesia. Pasalnya ia sudah berkali kali keluar masuk tim tim top Indonesia seperti The Prime NND dan juga Rex Regum Qeon. Dua tim raksasa Indonesia tersebut dinilai cukup  menjadi bekal Rusman untuk dikemudian hari.

Rusman-2_8e5e2.jpg

Sebagai pemain yang profesional, skill dan kemampuan Rusman "Rusman" Hadi untuk bermain carry tidak perlu diragukan lagi. Dengan efesiensi farm dan ketepatan timing yang baik, Rusman "Rusman" Hadi dibilang menjadi top 5 carry yang Indonesia punya saat ini. Namanya bersanding dengan beberapa carry top Indonesia lainnya antara lain, Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra, Muhammad “InYourDream” Rizky, dan carry muda asal tim Army Geniuses yaitu Daud “DB-“ Budiawan.

Hero signature yang sangat sering Rusman "Rusman" Hadi mainkan yaitu Morphling, Terroblade dan juga Medusa. Ia juga sangat dikenal dengan kepiawaannya bermain Shadow Shaman. Dalam livestreamnya, Rusman "Rusman" Hadi dikenal dapat bermain semua role yang tersedia. Tak jarang juga ia bermain Offlane atau Support 5. Paket komplit, bukan?

Rusman-4_25c24.jpg

Rusman "Rusman" Hadi sangat aktif melakukan livestream di laman YouTube pribadinya. Pada beberapa waktu lalu ia sempat melakukan Subathon dan berhasil mengumpulkan uang kurang lebih 100 Juta rupiah. Ia berhasil mengumpulan uang tersebut hanya dengan kurun waktu 27 hari saja, Wow!

Jangan lupa mampir ke laman YouTube nya Rusman "Rusman" Hadi dan rasakan sensasi enak enak enaaaaak!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

5 Pemain Dota 2 Indonesia Dengan MMR Tertinggi 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!