Dramatis, Dibantai OG 2-0 BOOM Esports Mudik dari Stockholm Major 2022

by Zili
Dibantai OG 2-0 BOOM Esports Mudik dari Stockholm Major 2022

Kabar tidak mengenakkan datang dari wakil Indopride di gelaran Stockholm Major 2022. BOOM Esports resmi tereleminasi dari playoff Stockholm Major 2022 setelah menelan kekalahan telak 2-0 dari OG, Selasa (17/5). Hasil ini adalah hasil terburuk yang BOOM Esports torehkan setelah sempat mendominiasi scene kompetitif di Gamers Galaxy, Dubai.

Hasil ini dinilai sangat buruk mengingat tingginya ekspektasi para pencinta Dota 2 Indonesia dan dunia tentang BOOM Esports. Tim berjuluk The Hungry Beast memang tampil di DPC dan di Gamers Galaxy sangatlah solid, hal tersebut menjadi alasan kenapa banyak sekali fans yang berkespektasi lebih.

Namun, di Major Stockholm, aura BOOM Esports seakan luntur. Penampilan mereka di grup stage pun jauh dari impresif,  finish di posisi ke 5 klasemen akhir grup A Stockholm Major. Dengan bekal yang kurang proper tersebut, BOOM Esports dinilai tidak cukup kuat untuk melaju di playoff. Hal tersebut akhirnya menjadi kenyataan dan BOOM Esports dengan terpaksa angkat kaki lebih cepat dari Stockholm dan kembali ke Manila lebih awal. Walaupun demikian, BOOM Esports masih berada di posisi 11 dengan 622.5 DPC point. Mereka hanya perlu memenangkan DPC sekali lagi dan minimal finish di posisi 3 besar untuk dapat tiket ke The International 11 Oktober nanti.

BOOM-2_1ad52.jpg

BACA JUGA: Guide Dota 2: Lion, the Demon Witch, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

Di game pertama, early game yang dimainkan oleh BOOM Esports dinilai sangat sukses. Mulai dari menit 1 sampai 30, mereka mendominasi game tersebut hampir di seluruh map. Tapi karena satu dua hal yang terjadi pada midgame, mereka seakan kehilangan momentum. Mental Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong dan kawan kawan seakan luntur ketika OG dapat membalikkan keadaan dan memenangkan beberapa fight. Oleh karena itu merekapun akhirnya mengalah dan memberikan 1 point ke OG. Skor sementara 1-0 dimenangkan oleh OG dengan skor 42-30 dan dengan durasi game 52 menit 10 detik.

Game kedua pun mirip seperti di game pertama. Kedua tim saling menunjukan kualitasnya di seluruh stage pertandingan. Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong kali ini bermainn Chaos Knight sedangkan Artem “Yuragi” Golubiev melakukan surprise pick yaitu Morphling.

Game berjalan dengan sangat seru. Kedua tim memang layak diberi julukan Top Team Contender Stockholm Major 2022 karena permainan yang mereka suguhkan memang sangat baik dan rapih. Walaupun demikian, BOOM Esports lagi lagi seperti kehilangan momuntum. Mereka seperti mengalami banyak kesalahan dan akhirnya mereka harus lagi lagi terpaksa memberikan point ke OG dan akhirnya OG memenangkan series dengan telak yaitu 2-0. Hal ini menjadi tiket BOOM Esports untuk pulang lebih awal dari gelaran Stockholm Major 2022.

BOOM-3_68ca0.jpg

Waduh, satu wakil Indopride sudah keok nih. Harapan satu satunya Indopride kita hanya ada di Matthew “Whitemon” Filemon dan kawan kawan. Yuk kita doakan semoga Matthew “Whitemon” Filemon dan kawan kawan dapat memenangkan match dan melaju ke stage selanjutnya untuk mengharumkan nama Indonesia!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Team Spirit, Juara The International 10 Pulang dari Stockholm Major 2022

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!