Menang Atas Neon, Nigma Galaxy SEA Bertahan di Divisi 1 DPC SEA

by Zili
igma Galaxy SEA Bertahan di Divisi 1 DPC SEA

Gelaran DPC SEA 2021/2022 Tour 2: Division I belum juga usai tetapi tim Nigma Galaxy sudah dapat bernafas lega. Hal itu dikarenakan tim Nigma Galaxy sudah dipastikan aman dan akan terus bertarung dalam gelaran DPC SEA 2021/2022 Tour 2 di Divisi 1 pada tour selanjutnya.

Nigma Galaxy yang beranggotakan Muhammad “inYourdreaM” Rizky , Hiew Teck “AlaCrity” Yoong, Galvin Kang Jian “Mizu” Wen Tri “Jhocam”  Kuncoro, Wilson Koh “Poloson” Wei akhirnya finish di di posisi 5 klasemen di minggu ke 6 alias final week DPC season ini. Performa yang mereka tunjukkan selama season dibilang belum terlalu baik dan juga stabil. Mereka hanya dapat menorehkan 3 kemenangan dari total 7 pertandingan.

image_2022-04-21_183303532_ffdc9.png

3 poin kemenangan ditorehkan Nigma Galaxy didapatkan dengan forfeit-win melawan BOOM Esport yang saat itu mengalami technical issue sehingga tidak dapat bertanding. Galaxy kemudian mencatat kemenangan atas Team SMG dan Neon Esport,  dan 4 kekalahan melawan Fnatic, T1, Execration dan juga Polaris. Hasil tersebut dibilang masih sangat belum memuaskan untuk para kalangan fans Kami-Sama dan kawan kawan. Ekspektasi yang dibangun di awal season semenjak Nigma Galaxy naik ke Divisi 1 sudah sangat jelas ditunjukkan oleh para fans. Namun, performa dan pencapaian yang diraih di seri Tour 2 yang kurang maksimal telah membuat banyak fans kecewa.

BACA JUGA: ESL One Dota 2 Major Stockholm 2022 Gunakan Format Baru, Hapus Wildcard

Nigma Galaxy mengamankan slot DPC Divisi 1 untuk season depan pada laga melawan Neon Esport. Mereka memenangkan match tersebut dengan skor 2-1. Game pertama berjalan cukup sengit, Nigma Galaxy sangat menguasai laning stage dan map vision. Tapi di mid-game Nigma Galaxy mulai melakukan 1-2 kesalahan yang membuat Neon Esport memiliki chance untuk melakukan pick up ke core Nigma Galaxy. Hal itu membuat Neon Esports mendulang networth  naik jauh dan akhirnya dapat memenangkan pertandingan.

Di game kedua dan ketiga, Nigma Galaxy melakukan hal yang biasa mereka lakukan di match-match penting yaitu melakukan cheese pick. Cheese pick yaitu surprise pick hero yang jarang dimainkan di match-match sebelumnya ataupun kurang menjadi META di patch tersebut. Dua pick tersebut adalah Hiew Teck “AlaCrity” Yoong  menggunakan Meepo di game kedua, dan Galvin Kang Jian “Mizu” Wen menggunakan Broodmother di game ketiga.

Dengan memenangkan match tersebut, Nigma Galaxy dipastikan tetap akan berada di Divisi 1. Sementara Galaxy Nigma SEA berhasil bertahan di divisi atas Asia Tenggara, saudara mereka, Galaxy Nigma yang berkiprah di DPC WEU harus turun ke Divisi 2. Galaxy Nigma terbenam di dasar klasemen akhir dengan catatan M/K: 1-6. Kampanye mereka di DPC WEU Tour 2 seakan dijauhi dewi fortuna bahkan dilewati dua tim promosi, Brame dan Entity. Akankah KurokKy sang kapten berhasil mencapai The International (TI) 11 setelah absen untuk pertama kalinya di perhelatan tahun lalu?   

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Catat Kemenangan ke-6, Talon Esports Promosi ke Divisi 1 DPC SEA

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!