BOOM Esports Kalah Karena Kendala Teknis di DPC SEA Tour 2

Nigma dinyatakan menang 2-0
BOOM Esports Kalah Karena Kendala Teknis di DPC SEA Tour 2

BOOM Esports harus menelan kekalahan 2-0 melawan Nigma Galaxy SEA pada seri pembukaan Dota Pro Circuit (DPC) Southeast Asia (SEA) 2021-22 Tour 2: Division 1 . Skor itu bukan hasil pertandingan melainkan lantaran BOOM dinyatakan fortfeit karena alasan teknis.
BOOM Esports telah diberikan waktu sebelum setiap pertandingan untuk melakukan penyesuaian, tetapi tidak dapat melakukannya tepat waktu  demikian harus kehilangan seri.
Gary Ongko, CEO BOOM Esports, mengatakan bahwa jelang pertandingan terjadi pemadaman listrik di GH. Kondisi selanjutnya juga tak mudah karena tim juga harus menunggu untuk mendapatkantaksi ke gaming center terdekat. Sayangnya, setibanya di warnet mereka terlambat hanya beberapa menit untuk kembali ke pertandingan.

Menyusul pengumuman resmi dari hasil seri tersebut, Gary Ongko selaku CEO BOOM mencurahkan story behind the scene lewat posting Twitlonger bahwa para pemain telah berhasil mencapai warnet tetapi melewatkan tenggat waktu beberapa menit.  

Sebelum seri debut BOOM Esports di Tour 2 berlangsung, tim mengalami masalah kritis dan mengalami pemadaman listrik. Tim diberi waktu setengah jam untuk mencari tahu tetapi tidak dapat menemukannya, yang mengakibatkan kekalahan satu game. Sebelum game kedua, lebih banyak waktu diberikan tetapi tim tidak dapat muncul tepat waktu, yang menyebabkan seluruh seri hilang karena alasan teknis.

BACA JUGA: Tundukkan Tundra 3-2, BOOM Esports Juara Galaxy Gamer Dota 2 Dubai 2022

Seperti yang dirangkum Ongko dalam postingan Twitlonger-nya, tim BOOM bukan hanya mengalami masalah listrik tetapi juga masalah logistik.

Menurut Ongko, hujan mulai turun deras di wilayah bootcamp BOOM Esports di Filipina, beberapa jam sebelum seri. Pemadaman terjadi dan ketika tim memutuskan untuk pergi ke warnet, namun mereka sulit untuk menemukan taksi. Satu-satunya taksi yang tersedia hanya membawa dua pemain karena protokol pandemi, tambahnya. Setelah seluruh tim akhirnya berkumpul di warnet, mereka siap untuk bermain, namun sayangnya update Dota 2 di PC warnet membutuhkan waktu ekstra sehingga menyebabkan tim melewatkan cutoff time.

Ongko mengatakan mereka mencari persewaan mobil, tetapi tidak tersedia. Masyarakat sempat mengatakan kalau ada genset yang bisa membantu, namun Ongko mengklarifikasi bahwa internet di wilayah mereka juga terganggu oleh pemadaman listrik. Untuk menghindari hal ini terjadi lagi, dia meminta pengemudi di dekat kamp pelatihan mereka untuk menghubunginya  dalam situasi seperti itu. Ongko juga memberikan update tentang situasi BOOM Esports

Hal serupa juga pernah dialami tim T1 pada Februari 2022. Saat itu T1 juga terkena dampak cuaca di Filipina selama grand final Regional Finals. Karl "Karl" Matthew Baldovino, midlaner T1, mengalami masalah koneksi saat bermain dari lokasinya, sehingga pemain pengganti harus didatangkan untuk tim untuk game keempat pada seri tersebut. T1 akhirnya kalah di grand final 3-1. Setelah kejadian ini, seluruh skuad Dota 2 T1 dipindahkan ke lokasi di Filipina, dan tim langsung memakai internet bisnis.

Nigma Galaxy, yang sebelumnya kalah melawan Polaris Esports di seri pembukanya, meraih kemenangan pertama atas BOOM Esports. DPC SEA Divisi 1 Tour 2 diperkirakan bakal berlangsung sengit dan kompetitif. Menarik dinanti untuk melihat bagaimana   teknis untuk BOOM Esports, mengubah arah masa depan dari tabel poin.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Valve Tentukan Beberapa Kondisi Untuk Kelanjutan DPC EEU 2021-22

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!