Nigma Galaxy dan Entity Terima Direct Invited ke Dota 2 Games of the Future 2024

by Rex "Regum" Rusman

Nigma Galaxy dan Team Entity menerima undangan langsung ke Games of the Future 2024. Games of the Future 2024 dijadwalkan berlangsung dari 19 hingga 25 Februari 2024 di Kazan, Rusia. Turnamen Dota2 yang akan digelar secara LAN ini akan memperebutkan kumpulan hadiah $1.000.000 USD.

Bergabungnya Entity dan Nigma Galaxy sebagai dua tim terkemuka dari Eropa dan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), kini 12 ke Games of the Future 2024. Pada 6 Januari 2024, akun VK resmi turnamen tersebut mengungkapkan tim undangan tambahan, sehingga mengungkapkan total 14 dari 16 tim yang berpartisipasi. Di antara tim-tim yang mengikuti ajang tersebut, hanya Nigma, Entity, dan Winter Bear yang berasal dari Eropa atau MENA, mengesampingkan tim dari Rusia. Entitas telah bermain di Eropa Barat selama beberapa tahun terakhir tetapi daftar pemainnya saat ini terdiri dari dua pemain Rusia, seorang Kazakh, seorang Ukraina, dan seorang Belarusia.

 Menurut postingan VK Games of the Future 2024, 14 tim telah diumumkan dengan Nigma dan Entity sebagai tim yang menonjol. Penyelenggara menambahkan bahwa satu regu, Echpo4mak, terdiri dari tokoh media yang namanya akan segera diumumkan.

BACA JUGA: Pemain Ketiduran Tim NextNext Terpaksa Forfeit di Seri Kualifikasi ESL One Birmingham 2024

Team list Games of the Future 2024

One Move (Phygital Games 1)
Hydra (Phygital Games 2)
Invictus Gaming
LGD Gaming
Xtreme Gaming
Azure Ray
Beastcoast
Thunder Awaken
BOOM Esports
Entity
Nigma Galaxy
Winter Break
Neon Esports
Echpo4mak
TBD
TBD

Games of the Future adalah salah satu kompetisi Dota 2 utama yang diadakan pada paruh pertama tahun 2024, dengan total hadiah $1.000.000 USD. Ini bergabung dengan liga BetBoom Dacha Dubai, DreamLeague Musim 22, dan ESL One Birmingham 2024, yang semuanya dijadwalkan berlangsung antara Februari dan April 2024.

Di sisi lain, Games of the Future 2024 juga bisa dibilang merupakan event LAN Dota 2 terbesar yang diadakan di Rusia pasca invasi negara tersebut ke Ukraina pada Februari 2022. Sejak diumumkan sebagai bagian dari Kazan Expo dalam setting LAN di Rusia , muncul spekulasi mengenai berapa banyak tim luar negeri yang ingin berkompetisi.

Dengan sebagian besar tim kini terungkap, tim dari Tiongkok, Filipina, MENA, Eropa, dan Amerika Selatan telah bergabung, yang menunjukkan tingkat minat yang cukup besar terhadap turnamen tersebut.

Situs web acara tersebut menggambarkan acara tersebut memiliki komponen "figital", dan para finalis akan berkompetisi di super final untuk menunjukkan keterampilan fisik mereka. Kumpulan hadiah untuk hal yang sama adalah $50.000. Saat ini, belum diketahui bagaimana super final akan berjalan.

Hanya tersisa dua tim untuk diumumkan, dan kemudian kumpulan tim akan diselesaikan. Pada tanggal 25 Februari, Games of the Future 2024 berakhir bertepatan dengan dimulainya DreamLeague S22. Oleh karena itu, meskipun DreamLeague S22 merupakan turnamen online, kecil kemungkinannya ada tim yang terlibat di dalamnya akan termasuk di antara dua tim terakhir.​

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Daftar 12 Tim yang Berlaga di Dota 2 BetBoom Dacha 2024 Dubai

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!