Daftar 12 Tim yang Berlaga di Dota 2 BetBoom Dacha 2024 Dubai

BetBoom Dacha Dubai menjadi turnamen pertama dari dua seri  turnamen BetBoom Dacha yang dijadwalkan tahun 2024 .
Dari 12 tim yang akan berlaga, tujuh tim — Team Spirit, Gaimin Gladiators, Team Liquid, LGD Gaming, BetBoom Team, Aurora, dan Xtreme Gaming — menerima undangan langsung ke turnamen. Lima tim akan ditentukan dari kualifikasi regional.
Tiga tim telah lolos ke turnamen utama sementara dua tim wakil wilayah WEU dan MENA belum ditentukan.

BetBoom Dacha Dubai 2024 adalah iterasi kedua dari turnamen BetBoom Dacha dengan kumpulan hadiah $1.000.000. Acara ini dijadwalkan dimulai pada tanggal 4 Februari di Dubai, UEA. Dua belas tim akan berkompetisi di turnamen ini untuk memperebutkan bagian terbesar dari kumpulan hadiah. Dari dua belas tim, 

Lima tim yang tersisa harus mendapatkan tempat mereka melalui kualifikasi regional yang membosankan. Masing-masing satu tim dari wilayah Eropa Barat (WEU), Eropa Timur (EEU), Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), Amerika Utara dan Amerika Selatan (NA & SA), serta Tiongkok dan Asia Tenggara (CN & SEA) lolos ke bermain di turnamen utama melalui kualifikasi tertutup masing-masing.

Tim yang Lolos Melalui Kualifikasi Tertutup untuk BetBoom Dacha 2024 Dubai
Kualifikasi BetBoom Dacha 2024 Dubai EEU dan CN & SEA berakhir pada 10 Januari. Keesokan harinya, tanggal 11 Januari, kualifikasi regional NA dan SA juga berakhir. Namun kualifikasi regional WEU dan MENA masih berlangsung dan diperkirakan selesai pada 14 Januari. Dengan itu, tiga tim telah mengamankan tempat mereka di turnamen LAN offline di Dubai.

BACA JUGA: MinD_ContRoL Resmi Gabung ke Tundra Esports, Susul Topson dan 9Class

Berikut daftar seluruh tim yang lolos ke turnamen utama BetBoom Dacha 2024 Dubai sejauh ini:

1. Region Eropa Timur - Virtus.pro
Tim pertama yang berhasil mengamankan tempatnya di turnamen utama BetBoom Dacha 2024 Dubai melalui kualifikasi tertutup adalah Virtus.pro. Mengalahkan Yellow Submarine, Klim Sani4, dan Tim L1ga sebanyak dua kali (sekali di final upper bracket dan kemudian di seri kualifikasi), Virtus.pro membuktikan layak mendapat tempat di turnamen utama. 

2. Region CN & SEA- Azure Ray
Juara ESL One Kuala Lumpur 2023 Azure Ray pun berhasil mengamankan tempatnya di turnamen utama. Kualifikasi ini merupakan suguhan bagi komunitas Dota 2 karena menandai pertandingan resmi pertama Zhang "Faith_bian" Ruida (alias Bach) yang keluar dari masa pensiunnya musim ini. Azure Ray kembali mengalahkan Titan, Geek Fam, IHC Esports, dan Geek Fam di seri terakhir untuk mengamankan tempatnya di turnamen utama BetBoom Dacha 2024 Dubai.

 3. Region NA & SA - Nouns

Tim Nouns berhasil mengalahkan rintangan dan memenangkan kualifikasi tertutup meskipun bermain dengan pemain pengganti, Daniel "Stormstormer" Schoetzau dari Entity. Setelah menjalankan TI12 (The International 2023), kata benda merilis rosternya dan mengadopsi roster baru yang tidak memiliki mid-laner. Roster ini memulai debutnya di kualifikasi ESL One Kuala Lumpur 2023 namun gagal lolos ke turnamen tersebut. Hampir sebulan kemudian, tim tersebut akhirnya meraih kesuksesan karena menjadi tim terbaru yang mengikuti turnamen utama. 

4. Region WEU - TBD
Wilayah Eropa Barat saat ini sedang berlangsung dan saat ini, OG dan Team Secret tampaknya menjadi pesaing terkuat di wilayah tersebut. Hasil kualifikasi dapat diharapkan pada 14 Januari.

5. Region MENA -TBD
Wilayah MENA tidak mengadakan kualifikasi terbuka karena kurangnya tim yang berpartisipasi dan hanya menyelenggarakan kualifikasi tertutup. Nigma Galaxy adalah salah satu tim yang bermain di kualifikasi dan para penggemar terus memperhatikan tim tersebut karena Amer "Miracle-" Al-Barkawi telah kembali setelah setahun absen. Namun, Team Falcons terbukti menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan karena terus mengamuk di kualifikasi tertutup. Hasil kualifikasi tertutup MENA juga dapat diharapkan pada 14 Januari.

Kualifikasi regional menampilkan beberapa tim baru yang melakukan debut mereka. Khususnya, kita melihat Heroic, Tim L1ga melakukan debut mereka di kualifikasi NA & SA dan kualifikasi EEU. Babak kualifikasi juga menampilkan momen menarik ketika organisasi esports Mongolia IHC Esports tersingkir setelah menghadapi pemadaman listrik yang tidak menguntungkan melawan Geek Fam di wilayah CN & SEA. 

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

iNSaNiA : Trash Talk dan Toxic Resep Penyedap yang Bikin Dota 2 Awet Bertahun-Tahun

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!