Natus Vincere Resmi Mundur Dari ONE Esports Dota 2 Major Singapore

Beberapa jam setelah Beastcoast mundur
Natus Vincere

Tim NaVi (Natus Vincere) terpaksa megambil keputusan untuk melewatkan turnamen One Esports Major Dota 2 Singapore. Setelah berupaya menggantikan roster timnya yang positif COVID 19, pemain yang dipanggil sebagai pengganti kemudian juga terkena virus Corona.

Seorang pemain tambahan dinyatakan positif COVID-19 dan masalah lain berdampak pada potensi pemain pengganti. Hanya beberapa jam setelah beastcoast mengumumkan bahwa roster Dota 2 tidak akan ikut serta dalam ONE Esports Dota 2 Major, Natus Vincere juga mengundurkan diri dari turnamen yang akan digear di Singapura tersebut.

Organisasi esports berbasis di Ukraina itu menyatakan setelah dua pemain mereka positif COVID-19 sehingga memengaruhi roster ditambah faktor lain yang memaksa unggulan No. 2 regional CIS itu untuk memilih keluar.

 Tim NaVi sebelumnya mengonfirmasi bahwa Bogdan “Iceberg” Vasilenko dan kapten Andrii “SELALU INGIN” Bondarenko positif COVID-19 dan mengatakan tim akan menggunakan stand-ins / pengganti untuk Major. Awalnya, mantan pemain Virtus Pro dan Evil Geniuses Roman "RAMZES666" Kushnarev dan pelatih roster, Andrey "Mag" Chipenko, akan mengisi slot tapi sepertinya hal itu tidak akan berpengaruh.

BACA JUGA: Breaking News: Dreamocel Kembali Ke Boom Esports !

Dalam postingan blog terbarunya, Na'Vi mengungkapkan bahwa Mag juga dinyatakan positif COVID setelah pengumuman awal dan dia menghubungi anggota daftar lainnya selama boot camp. Beberapa dari pemain mengalami demam tinggi selama beberapa hari terakhir.

Akibatnya, Na'Vi menghubungi penyelenggara turnamen dan mengonfirmasi bahwa tim perlu melakukan karantina mandiri sebelum melakukan perjalanan, yang akan membuat mereka tidak dapat berkompetisi di Major. Organisasi tersebut juga khawatir bahwa karantina di negara asing dapat menghalangi beberapa pemain untuk kembali tepat waktu untuk bersaing di Dota Pro Circuit musim berikutnya.

Na’Vi melakukan percakapan awal dengan salah satu mantan pemainnya, Nikola “LeBronDota” Popović, tentang menggantikan Mag di acara tersebut karena dia belum berkompetisi di Upper Division sehingga memenuhi syarat untuk bermain dengan tim. Tetapi penerbangannya dibatalkan karena alasan teknis, dan dengan tenggat waktu yang terbatas serta persoalan lainnya, organisasi tersebut memutuskan untuk sepenuhnya mundur. Tim NaVi juga menyatakan memilih untuk fokus memulihkan kesehatan dan persiapan menyambut DPC regional CIS.

Sayangnya keputusan NaVi tampaknya juga beriringan dengan keberangkatan RAMZES ke Singapura. Artinya, RAMZES tidak memiliki tim untuk bermain dengan . mundurnya NaVi. Salah satu pemain terbaik di dunia akan menghadiri Major sebagai agen gratis untuk tim mana pun yang membutuhkan stand-in di menit-menit terakhir.

Seperti diberitakan beberapa jam sebelumnya, tim Beastcoast, juara Upper Division SA sekaligus wakil dari regional Amerika Selatan, juga akhirnya menyatakan absen dari Major Singapore. Hal ini diawali saat salah satu member tim, Steven Vargas Mamani atau Stinger dinyatakan positif Covid pada minggu lalu. Meski keepat pemain Beastcoast dinyatakan aman, namun manajemen tampaknya tidak mau mebgambil risiko dengan panjang dan jauhnya penerbangan. 

Sekarang dengan dua tim yang keluar dari daftar awal, pihak penyelenggara Valve, ONE Esports, dan PGL kemungkinan akan perlu membuat beberapa perubahan jadwal acara dan sistem pertandingan akan dijalankan.

Ikuti terus berita terbaru seputar Dota2 dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv untuk update harian.

Baca selanjutnya:

RodjER NaVi Bicara Region Dota 2 Terkuat, Eropa atau China?

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!