Beastcoast Mundur dari Singapore Major Dota 2 Setelah Pemainnya Positif COVID-19

Beastcoast Mundur dari Singapore Major Dota 2

Perhelatan Dota 2 Singapore Major semakin dekat namun beberapa tim dikabarkan menghadapi kendala terutama terkait COVID-19. Teranyar, tim beastcoast secara mengejutkan menyatakan akan mundur atau akan melewatkan turnamen Major pada Maret ini. Beastcoast yang menyandang status sebagai juara Upper Division regional Amerika Latin terpaksa menarik diri dari Singapore Major setelah pemain mereka, StingeR, terkena COVID-19. Memang empat pemain lain tim dinyatakan negatif dan memastikan tidak terjangkit, namun organisasi tidak yakin serta enggan mengambil resiko terkena virus ini dalam perjalanan menuju Singapura.

Beastcoast pull out of singapore Major 720x405 fdb04

Beastcoast terpaksa mundur dari Singapore Major dan memposting pernyataan resmi melalui akun Twitter mereka untuk merinci situasinya. Menurut beastcoast, Stinger saat ini diisolasi setelah dinyatakan positif.

Organisasi tersebut mengklarifikasi bahwa mereka enggan melakukan perjalanan karena mereka tidak dapat memastikan apakah para pemainnya positif atau tidak sebelum terbang ke Singapura karena masa inkubasi virus. Mereka juga menegaskan kembali bahwa keselamatan adalah prioritas pertama dan bepergian saat ini dan berpotensi mengekspos orang lain akan menjadi tindakan yang kurang tidak bertanggung jawab.

 BACA JUGA: InYourDream Positif Covid-19

Beastcoast bukan tim pertama yang menghadapi persoalan terkait Covid-19. Seperti diberitakan sebelumnya, tim Natus Vincere (NaVi) harus merombak roster secara mendadak setelah dua pemain mereka yakni ALWAYSWANNAFLY dan Iceberg dinyatakan positif Corona sehingga mereka memasukkan nama pelatih Mag dan Ramzes sebagai stand-ins. Tim perwakilan SEA, Neon Esports, juga sempat mengalami kendala terkait protokol dan regulasi di negara mereka, Filipina, terkait kepergian dan kepulangan untuk berpartisipasi di turnamen ini.

Ketika Dota Pro Circuit (DPC) dan Kejuaraan Major kembali dan telah membangkitkan girah dan antusiasme para penggemar Dota 2, hari-hari jelang DPC Major pertama setelah 14 bulan lamanya justru diwarnai berita kurang menggembirakan. Beberapa pemain hampir dipastikn absen membela timnya di Singapura diantaranya: Kuku (T1), Natsumi (Neon Esports), MSS (Quincy Crew), MinD_ContRoL (Nigma), Iceberg & ALWAYSWANNAFLY (Navi). Sementara carry tim VP, Nightfall, juga tidak dapat ikut karena jatuh sakit sehingga tidak akan bisa mencapai Singapore Major.

Ikuti terus berita terbaru seputar Dota2 dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv untuk update harian.

Baca selanjutnya:

Tutorial Dota 2 Buatan Fans Sudah Tersedia di Steam! Ini Linknya!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!