Moncer di Gamers Galaxy Dubai, KuroKy Ungkap Bedanya Turnamen LAN

KuroKy Ungkap Bedanya Turnamen LAN

Kuro "KuroKy"  Salehi mengungkapkan kebahagiaannya saat berpartisipasi di Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai 2022. Kapten tim Nigma Galaxy menyebut bahwa turnamen LAN lebih hidup dibandingkan turnamen online. 

Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai 2022 menjadi turnamen LAN pertama yang diselenggarakan oleh organizer pihak ketiga. 10 tim terbaik dari seluruh dunia bertarung pada 2-6 Maret 2022. 

Lebih lanjut KuroKy mengatakan acara offline memiliki masalah yang lebih sedikit, menawarkan lebih banyak "permainan nyata" sehingga jauh lebih menyenangkan dan mengasyikkan.

Nigma Galaxy secara historis tampil bagus di turnamen LAN. Sebagai pembanding, mereka kurang maksimal dalam dua seri DPC belakangan. Setelah gagal ke TI10, di musim ini Nigma Galaxy tampil melempem di Dota Pro Circuit (DPC) 2021-22 Tour 1. Terseok di awal, mereka sempat menunjukkan kebangkitan namun kembali kedodoran bahkan harus berjuang menghindari degradasi dan finish di peringkat ke-6 klasemen .

Namun Nigma Galaxy seakan tampil berbeda di Gamers Galaxy, Dubai. Setelah memulai penyisihan grup sebagai unggulan teratas, Nigma berhasil mengalahkan OG 2-0 di upper bracket babak playoff. Kapten tim, KuroKy menekankan pentingnya arti turnamen LAN dan gembira dengan performa tim sejauh ini.

Selama wawancara setelah menang atas OG, kapten Nigma Kuro "KuroKy" Salehi Takhasomi mengungkapkan kegembiraannya saat kembali ke acara LAN. Menurutnya acara offline menampilkan "permainan nyata" untuk mereka. Menurut KuroKy, banyak masalah muncul di turnamen Dota 2 online,  membuatnya tidak semenyenangkan turnamen offline.

kuroky nigma galaxy dota 2 20c5e

“Kami semua sangat senang. Ini adalah permainan nyata bagi kami yang dapat kami mainkan di sini. Inilah Dota yang sebenarnya. Saya pikir ini juga terlihat jauh lebih baik untuk penonton. Pertandingan sangat seru. Senang sekali bisa bermain di kompetisi ini dengan baik,” katanya.

BACA JUGA: Guide Perkenalan Primal Beast Hero Baru Dota 2 Patch 7.31

KuroKy menyebut beberapa faktor membuat turnamen online kurang menyenangkan seperti ping hingga kemungkinan adanya pelatih keenam. Hal-hal ini membuatnya jauh kurang kompetitif dibanding turnamen LAN.

“Maksud saya, kami menikmati bermain [di] LAN. Game online bukan hanya game sungguhan, kurasa. Ini terlalu banyak masalah. ping Terkadang orang melakukan hal-hal aneh. Kami memiliki pelatih keenam di stan, apa pun. Jadi,  kompetisi ini nyata bagi kita semua.”

KuroKy mengambil contoh kasus  kontroversi kepelatihan Alliance yang sempat mencuat pada Mei 2021. Saat itu, pelatih Alliance Peter "ppd" Dager tertangkap memberi arahan dalam pertandingan di  Dota Pro Circuit (DPC).  Alliance menuai banyak kritik dan DreamHack selaku penyelenggara DPC regional tersebut menekankan bahwa aturan yang memungkinkan pelatih untuk berkomunikasi dengan tim telah ditetapkan. Bahkan setelah aturan tersebut dikembalikan, Alliance masih menerima banyak kritik dari sebagian komunitas pro.

Dalam wawancara, KuroKy juga membahas Johan "N0tail" Sundstein, yang menjadi caster selama seri melawan OG. KuroKy pun bercanda  meminta N0tail untuk masuk ke game jika dia ingin mengalahkannya di seri.

Sayangnya, kedua pemain tidak akan bertarung dalam waktu dekat karena N0tail sedang rehat dan berstatus inactive (tidak aktif) di daftar OG. KuroKy dan rekan-rekannya akan berusaha memanfaatkan momentum bagus untuk mengalahkan Tundra Esports di final Upper Bracket Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai 2022 pada 5 Februari.

Baca selanjutnya:

Virtus.Pro Klaim Terancam Diskualifikasi Dari Gamers Galaxy Dubai

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!