Miposhka: Usai Juara TI10, Team Spirit Masih Memiliki Banyak Hal untuk Ditunjukkan!

by Jessica Elaine
Miposhka

Miposhka sukses menjadi kapten Team Spirit untuk membimbing anggota tim menuju kemenangan yang tidak terlupakan di The International 10. Namun, meskipun mereka telah berhasil mencapai kejayaan tertinggi di scene kompetitif Dota 2, percikan semangat dan sinergi tim Rusia masih tetap ada hingga saat ini. 

Pemenang TI sebelumnya sering kali mengatakan bahwa sulit untuk memotivasi diri mereka sendiri, saat berhadapan dengan musim yang baru. Bagaimana pun juga, proses menuju The International adalah jalan yang panjang. 

Namun, hal ini tampaknya tidak menjadi masalah bagi Miposhka dan Team Spirit. Kepercayaan diri mereka masih sangat tinggi, berusaha untuk memberikan yang terbaik pada DPC 2022 guna pengulangan kemenangan atas TI pada Agustus mendatang. 

Dota2 TeamSpirit Wins TheInternational10TI10 64e13

Kemenangan Team Spirit atas The International 10

Mentalitas seperti itu bekerja dengan sangat baik bagi Team Spirit, terutama saat melalui DPC Regional Finals yang berhasil mereka menangkan. “Kami hanya akan berfokus pada hal-hal yang bekerja paling baik.”

Meskipun begitu, beberapa hal mulai berubah usai Patch 7.31 dan 7.31b. Oleh karenanya, Team Spirit mencoba untuk beradaptasi dan mencari tahu kembali apa yang terbaik untuk mereka. 

BACA JUGA: Virtus.Pro Klaim Terancam Diskualifikasi Dari Gamers Galaxy Dubai

“Kami mencoba menemukan strategi bagus yang paling cocok untuk kami. Yang membuat kami nyaman sebagai sebuah tim.” ungkap Miposhka. Sang Kapten juga mengaku sedikit kecewa dengan pembaruan yang ada. “Saya hanya melihat perubahan pada hero. Saya tidak melihat perubahan apapun pada peta, sesuai dengan apa yang saya inginkan. Sama halnya dengan perubahan ekonomi.” 

“Pasti akan ada hero meta baru. Kami ingin membiasakan diri dengan Enchantress dan Chen. Sulit untuk mengatakan hero mana yang akan menjadi bagian dari meta baru, tetapi bukan itu yang saya harapkan!” ujar Miposhka menjelaskan. 

Menurutnya, hero meta baru ini akan mulai terlihat pada GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022. Oleh sebab itu, ia merasa bahwa sulit untuk memprediksi keadaannya saat ini, siapapun bisa menjadi pemenang. 

BACA JUGA: Juara TI10 Collapse Bantah Telantarkan Pacarnya yang Hamil

Miposhka juga memberikan kritik atas sistem DPC saat ini. Ia merasa bahwa sistem tersebut terlalu memberatkan para pemain. “Saya tidak terlalu menyukai sistem saat ini. Saya ingin memainkan beberapa musim DPC yang lebih pendek, mungkin tiga atau empat minggu.” 

“Saat ini, termasuk kamp pelatihan, semua butuh banyak waktu. Seiring dengan semua hal yang terjadi di skena kompetitif, sangat sulit untuk menemukan waktu untuk diri sendiri. Anda hampir diharuskan untuk selalu berlatih dan memainkan permainan yang memberikan Anda poin.” kata Miposhka menambahkan. 

Miposhka dan Team Spirit adalah salah satu dari 10 tim yang akan berpartisipasi dalam GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai 2022, yang dimulai hari ini (02/03/22). Prize pool senilai $270.000 USD akan diperebutkan. 

Turnamen ini memang bukan bagian dari DPC 2022. Namun, turnamen ini akan menjadi turnamen pertama bagi Team Spirit setelah patch baru dilakukan. Oleh karenanya, hal ini menjadi kesempatan yang bagus bagi tim untuk menguji keberanian mereka, sambil melakukan penyesuaian diri terhadap perubahan terbaru untuk hero dan item.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Aliwi W33 Omar Masuk Roster Alliance di DPC 2021-22 Tour 2

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!