Melalui Banyak Rintangan, B8 Umumkan Roster DPC 2021-22!

by Jessica Elaine
Roster B8 DPC 2021-22

Setelah melalui berbagai macam permasalahan terkait slot DPC musim yang akan datang, B8 akhirnya mengumumkan secara resmi jajaran roster final mereka. Pengumuman tersebut diunggah melalui akun Twitter official milik B8,  Minggu (21/11). 

Meskipun musim DPC belum sepenuhnya dimulai, kelima roster sudah aktif bermain bersama di Dota Champions League Season 5. Memang betul, mereka menduduki posisi bawah pada klasemen. Tetapi adanya musim DPC yang baru, bisa menjadi awal yang baru pula bagi suatu tim. Berikut adalah jajaran final dari roster mereka:

  1. Alexander “V1olent” Park
  2. Danil “Dendi” Ishutin
  3. Maxim “pJonn” Netrebsky
  4. Adam “Lagoona” Chakhaev
  5. Azamat “Gatciy” Gattsiev

Dendi di satu sisi, masih menyandang gelar sebagai pemain paling berpengalaman dalam jajaran roster. Meskipun demikian, kali ini Dendi ditemani oleh Gatciy, pemain asal Rusia yang sudah aktif dalam skena kompetitif selama beberapa waktu. Ia telah bermain di kancah CIS sejak 2019 dan sempat menjadi bagian dari Cyberium, sebelum akhirnya pindah ke B8. 

BACA JUGA: BOOM Esports Resmi Umumkan Tino Lengkapi Roster Dota 2

Dendi Sempat Ditendang dari Jajaran Roster Aktif B8

Sebelumnya pada Maret 2021, B8 sempat menghapus susunan pemain CIS milik mereka, dan memilih untuk bergabung ke dalam tim CIS lain yaitu XactJlepbI. Hal itu B8 lakukan sambil tetap mempertahankan nama tim pendirinya. 

Adanya tindakan tersebut memungkinkan B8 untuk memiliki slot pada Lower Division League di DPC 2022. Slot tersebut sebelumnya tidak mungkin didapatkan oleh B8, karena performa mereka yang buruk pada musim lalu. Mereka finish di urutan kedelapan, tempat yang mengecewakan pada Lower Division League. 

Keputusan B8 untuk akhirnya bergabung dengan XactJlepbI ini mendapatkan penolakan dari para penggemar. Bahkan, keputusan ini juga yang akhirnya membuat Dendi harus bertanggung jawab, dengan cara ditendang dari jajaran roster aktif milik B8. Permasalahan bermula saat Aleksandr “Nofear” Churochkin, pemilik resmi dari slot DPC 2022 yang terdaftar di bawah nama tim XactJlepbI, dikatakan tidak mau bernegosiasi. 

Adanya perselisihan tersebut membuat B8 terancam kehilangan posisi untuk bermain pada DPC musim yang akan datang. Tidak ingin hal itu mempengaruhi B8 lebih lanjut, Dendi terpaksa harus ditendang dari jajaran roster aktif sampai solusi dari permasalahan ditemukan. 

VALVE Turun Tangan, B8 Berhasil Comeback

Intervensi langsung dari pihak Valve, akhirnya berhasil membuat Dendi dan roster B8 Dota 2 yang baru kembali beroperasi. Organisasi esports tersebut berhasil mempertahankan slot DPC untuk 2021-2022. 

Menurut pernyataan dari pihak manajemen, B8 berhasil menyelesaikan permasalahan tersebut melalui komunikasi langsung dengan pihak Valve. Awalnya, B8 sempat mencoba untuk melakukan negosiasi dengan Nofear. Namun, Nofear menolak untuk bekerja sama. 

Nofear juga dilaporkan sempat mencoba untuk menghapus beberapa perjanjian yang telah dibuat bersama dengan B8. B8 pun berhasil menunjukkan bukti konkrit atas perjanjian tersebut kepada Valve. Hingga akhirnya Valve memutuskan bahwa kesepakatan apapun yang terjadi antara B8, Nofear, dan manajemen DPC, cukup kuat untuk memberikan kendali bagi B8 atas slot tersebut. 


Drama tentang slot DPC pun selesai, dengan B8 yang berhasil melakukan comeback. Kemudian tibalah tanggal 21 November, dimana akhirnya B8 mengumumkan secara resmi jajaran roster final mereka untuk DPC 2021-2022.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

N0tail Rehat Dari Pro Scene Dota 2, Jadi Mentor Roster Baru OG

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!