Kuku dan Karl Tiba di Manila, Pemain Filipina Lain Masih Terjebak di Rumania

Kuku posting di Facebook telah sampai di Manila
Kuku dan Karl Tiba di Manila

The International 10 (TI10) memang telah usai pada Minggu (17/10), namun nasib beberapa pemain pro Dota2 asal Filipina masih terkatung-katung di Rumania. Seperti diberitakan sebelumnya, Direktur Fnatic, Eric "ReiNNNN" Khor menginformasikan bahwa grup TI10 Filipina, yang terdiri dari pemain dan anggota staf dari tiga tim berbeda, tertahan di Rumania. Masalah ini muncul karena penerbangan mereka dipesan untuk  tanggal 18 dan 19 Oktober 2021, sementara Pemerintah Filipina mengumumkan Rumania masuk dalam Daftar Merah (red list) COVID19 pada 16 Oktober 2021.

Update ini muncul setelah pelatih Fnatic, Paolo Bago dan juga salah satu anggota tim masih terjebak di Rumania pada 20 Oktober 2021, sementara penerbangan tersedia untuk anggota lain. 

ReiNNNN mencuitkan kalau kedua pemain T1, Carlo "Kuku" Palad dan Karl "Karl" Jayme,  berhasil mendapatkan penerbangan tanpa mengalami masalah apa pun. Sebaliknya, ketika anggota grup lainnya, Djardel Jicko B. "DJ" Mampusti (Fnatic), Marc Polo Luis "Raven" Fausto (Fnatic), Abed "Abed" Azel L. Yusop (Evil Geniuses), dan Paolo Bago ( Pelatih Fnatic) belum bisa kembali. Mereka mencoba hal yang sama pada hari berikutnya, namun ditolak untuk boarding atau naik. ReiNNN menyatakan ia telah meminta bantuan dan berkoordinasi dengan beberapa institusi untuk membantu.

BACA JUGA: [Guide] Dota 2 Weaver, Hero Carry Lincah dan Mematikan !

Hari ini Kuku mengumumkan dalam sebuah posting Facebook bahwa dia kembali ke Manila, Filipina, dan telah memulai karantina selama 14 hari.

facebook kuku T1 8ef75

Sebagai tindak lanjut dari tweet 19 Oktober ReINNNN, Bago mengumumkan dalam serangkaian tweet pada hari berikutnya bahwa tiga anggota grup Filipina TI10, termasuk Kuku dan Karl, terbang pulang ke Filipina. Lebih lanjut, dia menunjukkan bahwa ada penerbangan kembali untuk lima anggota yang tersisa juga.  

Bago juga menyebutkan dalam tweetnya bahwa beberapa masalah membuat penerbangan mereka batal, meskipun mereka telah diizinkan masuk ke Filipina oleh Departemen Luar Negeri (DFA) negara tersebut. Rumania adalah satu-satunya negara yang masuk dalam Daftar Merah oleh Filipina seiring peningkatan kasus virus dalam beberapa minggu terakhir. Rumania dalam Daftar Merah, mulai berlaku pada 16 Oktober dan akan berlangsung hingga 31 Oktober 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Presiden Rusia Vladimir Putin Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Team Spirit di TI10

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!