Kalahkan BOOM Esports, RNG Juara Gamers Without Borders 2022

by Agustinus Dapot
RNG Juara Gamers Without Borders 2022

Royal Never Give Up (RNG) keluar sebagai juara Gamers Without Borders 2022: Asia usai menundukkan BOOM Esports 2-0, Minggu (8/5). RNG berhasil merebut kemenangan relatif mudah di game pertama. Di game kedua, BOOM Esports bermain apik dan sepertinya akan bangkit namun RNG membalas dengan spellcasting yang indah untuk memenangkan game.

RNG memenangkan hadiah uang $350.000 USD, yang  disumbangkan ke badan amal mana pun yang bermitra dengan Gamers Without Borders. Tim juga mendapatkan tempat di turnamen LAN Gamers Without Borders di Riyadh pada 21 hingga 24 Juli.

gamers wihout borders dota 2 df3e6

Di babak grand final Gamers Without Borders 2022: Asia, Royal Never Give Up (RNG) mengalahkan BOOM Esports dengan skor 2-0 untuk membalas kekalahan di final upper bracket.

RNG menyusun lineup yang lebih baik dan mengalahkan lawan-lawannya dengan mulus di game pertama, grand final dimulai dengan kemenangan besar bagi tim. Sementara BOOM tampaknya siap untuk mengikat seri di game kedua, RNG bangkit dari defisit dengan spellcasting yang sangat baik untuk memenangkan game.

Sebagai hasil dari kemenangan ini, RNG memenangkan hadiah uang sebesar $350.000 USD, yang dapat disumbangkan ke salah satu badan amal yang bermitra dengan Gamers Without Borders. Selain itu, tim China juga memesan tempat di “acara Gaming & Esports andalan Saudi Esports” yang akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, dengan total hadiah $15 juta untuk semua acara.

BACA JUGA: Yatoro Mulai Nakal, Sebut BOOM Esports Tim “Biasa-Biasa Saja”

BOOM Esports vs Royal Never Give Up: Highlights Pertandingan
Di game 1, RNG mendominasi dengan draft yang menguntungkan melawan BOOM. RNG dengan rapi membangun kekuatan sedangkan BOOM sulit menemukan kontrol  di fase awal permainan, Storm Spirit Yopaj dibiarkan bergerak, yang tidak cukup untuk menghentikan barisan inti Anti Mage dan Death Prophet RNG menjadi sangat kuat. Dalam mode klinis, RNG berhasil menang dalam 32 menit dengan KDA Somnus 16-0-0 pada pertengahan Death Prophet dan KDA Ghost 8-0-9 pada anti Mage.

Di game 2, BOOM mendapatkan keuntungan setelah fase laning, karena draftnya mampu membuat banyak gerakan. Tim memimpin networth dengan keunggulan 6k dalam 16 menit. Saat mendekati tempat tinggi musuh, JaCkky terkejut oleh clutch Spears Chalice, yang menyebabkan kematiannya. RNG pulih saat Chalice melepaskan beberapa Spears lain yang membantu tim memenangkan pertandingan dalam 40 menit.

Akan sangat melegakan bagi RNG untuk memenangkan grand final Gamers Without Borders 2022: final Asia setelah finis keempat di China Dota Pro Circuit (DPC) 2021-22 Tour 2: Regional Final kemarin. Tim telah bernasib baik di patch dengan dua pemain baru baru-baru ini bergabung dan telah menunjukkan sekilas bagaimana dominan bisa menjadi setelah menemukan sinergi yang dibutuhkan. Kemenangannya hari ini melawan BOOM adalah buktinya.

BOOM terus menunjukkan bakatnya tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di acara-acara internasional. Meskipun tim tersebut tidak dominan seperti pada tahap awal patch saat ini, tim ini masih menjadi pesaing kuat dalam banyak kasus. Ukuran yang tepat dari peringkatnya di antara tim-tim terbaik di dunia akan dibuat ketika bermain di Stockholm Major 2022 mulai 12 Mei.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Dota Patch 7.31c Telah Dirilis, Selamat Tinggal Tiny dan Death Prophet?

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!