joinDOTA Pamit Setelah Kontribusi 11 Tahun Untuk Dota 2

joinDOTA Pamit Setelah Kontribusi 11 Tahun Untuk Dota 2

JoinDOTA, salah satu pelopor organizer event Dota 2 paling awal dalam penyelenggaraan turnamen, siaran, dan liputan media, secara resmi akan ditutup pada 31 Maret 2022.

“Keputusan ini dibuat setelah banyak pertimbangan tentang ekosistem Dota 2 dan di mana kami ingin menyesuaikan diri dan terus tumbuh bersama komunitas,” tulis JoinDOTA dalam sebuah artikel yang dirilis Jumat (18/3).

JoinDOTA menyelenggarakan turnamen The International perdana pada tahun 2011 di gamescom, menandai awal dari esport yang telah berkembang menjadi turnamen dengan hadiah yang membuat pemain menjadi multi-jutawan dan disaksikan jutaan pemirsa.

“Secara keseluruhan, joinDOTA telah menjadi komunitas penting tidak hanya untuk scene Dota 2 tetapi juga ekosistem esports dan game secara keseluruhan,” tulis JoinDOTA. “Ini juga menyediakan pintu gerbang bagi para penggemar dan sukarelawan ke dalam esports, dengan banyak dari mereka masih bekerja di industri ini hingga hari ini.”   

BACA JUGA: RSG Kembali ke Scene Dota 2 di DPC SEA 2021/22 Tour 2 Div II

Berita penutupan joinDota ditanggapi sejumlah penggiat esports. Austin “Cap” Walsh, seorang caster Dota 2, memuji joinDOTA dengan memberinya kesempatan untuk bekerja “penuh waktu… sebagai komentator.”

dota 2 caster cap hurls b0e70

“Saya bisa berhenti dari pekerjaan/militer saya,” tulis Cap. “Karena itu, saya berkeliling dunia, bertemu istri dan teman-teman terdekat saya, memiliki karier, dan arah dalam hidup.”

“jD membuka jalan bagi banyak teman dan kolega,” tulis Jonathan “PimpmuckL” Liebig, seorang pengamat dan produser Dota 2. “Casting di saluran komunitas adalah hal yang besar bagiku saat itu.”

Meskipun situs tersebut mungkin sudah tidak ada lagi, Freaks 4U Gaming, perusahaan di baliknya, “akan tetap menjalankan proyek Dota 2” ketika ada kesempatan “untuk melakukan sesuatu yang luar biasa dengan mitra kami dan komunitas Dota 2”.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

PGL Dota 2 Major Arlington Resmi Jadi Final Dota 2 Major DPC 2021/22

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!