Hero-hero Game Heroes of Newerth Akan di Transfer Ke Dota 2? Real Kah?

by Zili
Heroes of Newerth Akan di Transfer Ke Dota 2

Dota 2 dan Heroes of Newerth memang memiliki banyak kesamaan. Para penggemar kedua game tersebut meminta Valve untuk dapat mentransfer beberapa hero HoN yang sekiranya cocok dengan karakteristik Dota 2.  Heroes of Newerth adalah salah satu game “penjeda” antara mod Warcraft III dan juga seri resmi dari Dota 2.

Banyak penggemar Dota 2 yang lebih tua memiliki kenangan indah tentang game ini. Faktanya, banyak pemain pro termasuk kapten juara TI dua kali Johan “N0tail” Sundstein menelusuri akar kompetitif mereka ke HoN. Kini setelah game tersebut resmi ditutup, Dota 2 diminta oleh para penggemarnya dapat menghormati pendahulunya dengan mengadopsi beberapa hero paling uniknya.

Pembahasan transfer karakter Heroes of Newerth ke Dota 2 memang sudah lama ada, namun perbincangan kembali memanas karena penutupan resmi MOBA lawas satu ini. Server Heroes of Newerth sekarang down secara permanen, dan pemain tidak dapat membuat akun baru sejak tahun 2021. Sekarang tidak ada cara resmi untuk memainkan game ini, tetapi penggemar lama MOBA berharap sebagian kecil dari HoN akan muncul di versi yang lebih baru.

honn-2_f069a.jpg

Nah, seberapa besar kemungkinan karakter Heroes of Newerth untuk masuk ke Dota 2? Berdasarkan file yang tersembunyi jauh di dalam game, sangat mungkin bahwa Valve sedang mempertimbangkannya.

BACA JUGA: 3 Hero Offlaner Terbaik Untuk Push Rank di Patch 7.31d

Di dalam file hero Dota 2 terdapat dua folder yang tidak terpakai berlabel Puppet Master dan Zephyrus. Kedua nama tersebut langsung merujuk pada karakter Heroes of Newerth. Itu bukan jaminan, tapi itu petunjuk yang sangat kuat.

Pada akhirnya terserah kepada Valve untuk memutuskan apakah transfer beberapa hero dari Heroes of Newerth sepadan dengan usahanya. Basis penggemar untuk game ini semuanya ditinggalkan begitu Dota 2 tersedia dan fakta bahwa gim tersebut ditutup berarti bahwa daftar game tersebut tidak dapat membuatnya tetap hidup.

Pengembang HoN S2 Games mungkin tidak keberatan dibayar dengan biaya lisensi untuk beberapa hero dalam dead game. Itu bahkan membuat mereka mendapatkan penghasilan lebih dari bangkai game Heroes of Newerth ini.

Valve sendiri memang terkenal menjadi salah satu pengembang game yang “angin-anginan” dalam hal service ke pemainnnya. Terkadang ia mendengarkan masukan dari para fans, dan terkadang tidak. Hal ini juga yang menjadikan rencana transfer beberapa hero HoN ke Dota 2 masih sangat abu abu. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Banyak Mantan Pro Player HON Hijrah Ke Dota 2, Apa Soal Penghasilan? Ini Jawabannya!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!