Banyak Mantan Pro Player HON Hijrah Ke Dota 2, Apa Soal Penghasilan? Ini Jawabannya!

by Zili

Heroes of Newerth, salah satu game MOBA terbaik yang baru baru ini mengumumkan berakhirnya bahwa mereka memutuskan untuk men-shutdown game ini, memang mempunyai tempat tersendiri di hati para pemain game Dota 2. Banyak sekali pemain profesional Dota 2 yang memiliki background mantan pemain profesional dari HoN. Contoh konkritnya yaitu Aydin "iNSaNiA" Sarkohi dan Jonathan “Loda” Berg. Dua pemainn bintang Dota 2 ini adalah salah satu pemain profesional Heroes of Newerth paling terkenal. Mereka memutuskan untuk pindah haluan dikarenakan satu dan dua hal.

HoN-2_7a43c.jpg

Kapten dari Team Liquid yaitu Aydin "iNSaNiA" Sarkohi adalah pemain paling sukses di HoN dalam hal hadiah uang yang sudah ia dapat. Selama karirnya, ia telah memenangkan lebih dari $50.000 bermain untuk Fnatic dan Trademark eSports. Dia diikuti oleh Maurice "KheZu" Gutmann, yang memiliki hasil terbaik di StayGreen bersama dengan saudara Kyle "melonzz" Freedman dan Zakari "Zfreek" Freedman. Duo Swedia bersaudara yaitu Rasmus "Chessie" Blomdin dan Linus "Limmp" Blomdin juga tertarik pada permainan ini. Keduanya sepakat untuk berkompetisi di HoN bersama dan kemudian bergabung dengan compLexity di Dota 2.

Berikut adalah list penghasilan terbanyak para mantan pemain profesional Heroes of Newerth di Dota 2 :

HoN-3_e4346.jpg

Banyak sekali alasan yang melatarbelakangi kepindahan para pemain Heroes of Newerth ke Dota 2. Salah satunya adalah komunitas dan scene kompetitif Dota 2 lebih berkembang daripada Heroes of Newerth. Setelah keluar dari stage Beta dan rilis pada tahun 2013, scene kompetitif Dota 2 memang seakan tidak pernah tidur. Banyak sekali turnamen turnamen tier S yang terjadi disepanjanng tahun. Tentu saja turnamen turnamen tersebut memiliki prizepool yang cukup besar dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain Heroes of Newerth pada kala itu. Walaupun Dota 2 termasuk game yang baru, prizepool yang dimiliki event The International adalah prizepool tertinggi yang ada di semua game didunia.

Fenomena ini juga terjadi di The International. Terdapat kurang lebih 13% dari seluruh pemenang The International adalah ex pemain Heroes of Newerth. Berikut adalah list finalis The International yang diketahui mantan pemain Heroes of Newerth :

HoN-4_c246d.jpg

Dengann banyaknya daftar pemain Heroes of Newerth ini memang menjadikan HoN adalah batu loncatan yang amat penting bagi para pemain Dota 2. Banyak pemain profesional yang menjadikan Heroes of Newerth menjadi sarana belajar mekanik, mendapatkan koneksi, dan pengalaman. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!