Hasil Akhir Group Stage Stockholm Major 2022, Indopride Aman!

by Zili
Hasil Akhir Group Stage Stockholm Major 2022

Perhelatan group stage Stockholm Major dinyatakan selesai kemarin. Banyak match-match dan tim tim yang mengejutkan dan dicap menjadi kuda hitam. Tim tim tersebut antara lain TSM FTX, dan juga Thunder Awaken. Sempat terjadi drama 6-way-tie-breaker di grup B tidak membuat susunan pertandingan menjadi kacau, malah kita disuguhkan beberapa match Dota 2 tambahan di akhir waktu.

Skor dan total kemenangan yang sama membuat tie-breaker harus dilakukan. Semua tie-breaker dilakukan pada grup B. Perebutan posisi pertama, ketiga dan keempat serta kelima adalah match yang dilakukan malam hari kemairn.

Result-2_3bd98.jpg

Pada grup A sendiri memang sesuai prediksi, Tundra Esports menjadi juara grup lalu diikuti OG dan BetBoom Team. Sedangkan dua tim kebanggan Indonesia yaitu T1 dan BOOM Esports terpaksa duduk di posisi 4 dan 5 klasemen akhir. Khusus BOOM Esports sendiri mereka terpaksa bermain di lower bracket. Hal tersebut tentu saja menjadi tekanan tersendiri untuk Saieful "Fbz" Ilham dan kawan kawan mengingat betapa bahayanya bermain di lower bracket.

Jika kalian kalah satu match saja sudah otomatis keluar dari turnamen Stockholm Major 2022. Walaupun demikian dengan menimbang dan melihat hasil yang sudah mereka torehkan sejauh ini di grup A, BOOM Esports masih percaya diri untuk finish di top 3 turnamen ini.

BACA JUGA: Topson Menyatakan Siap Kembali ke Kompetitif Dota 2! OG atau...

Hal lain terjadi di grup B. Sempat di julid-in­ Netizen karena susunan grup yang terlalu mudah dan tidak kompetitif, malah grup B menjadi grup yang lebih kompetitif. Line up yang grup B punya memang tidak berisikan tim-tim top contender, tapi melihat hasil yang mereka torehkan hal tersebut seakan sirna. Tim tim dari grup B sangat menunjukan “the real Dota” karena mereka bermain secara penuh dan tidak ada alibi save-strat atau apapun itu.

Di grup B, raja Western Europe yaitu Gaimin Gladiator sukses menorehkan skor 3-2-1 dan kokoh di pucuk klasemen akhir grup B. Disusul oleh duo wakil South & North America yaitu Thunder Awaken dan TSM FTX. Setelah menyelesaikan 6-way-tie-breaker hasil akhir ini dinilai mengejutkan menilai tim jagoan di B yaitu Team Liquid harus finish di posisi 2 terakhir dibawah Fnatic.

Whitemon-3_42849.jpg

Walaupun duo tim Indopride kita T1 dan BOOM Esports tidak berada di pucuk klasemen, hal tersebut tidak membuat T1 dan BOOM Esports tidak lolos ke playoff. Dua tim ini punya jalan masing masing untuk mencapai ke playoff dan hal tersebut tidak menjadi suatu hal yang harus disayangkan karena keduanya lolos walupun BOOM Esports harus ekstra hati hati karena mereka terpaksa bermain melalui lower bracket.

Dengan demikian kita sudah menemukan siapa yang akan bermain di upper dan lower bracket,  dan playoff sudah akan dimulai dari hari ini. Pertandingan-pertandingan ini dinilai akan menjadi pembuka event-event akbar lainnya di skena kompetitif Dota 2 yang akan menghadiri live audience pertama kali. Event mani-event akbar ini akan dilaksanakan di Hovet Arena, Swedia.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Hero Support Terbaik Dota 2 di Patch 7.31c

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!