Guide DOTA 2 Vengeful Spirit: Skill, Item Build dan Gameplay

by Rio Ginanjar
Guide DOTA 2 Vengeful Spirit

 Hello sobat LigaGame, kali ini kita akan bahas hero support yaitu Vengeful Spirit. Hero yang satu ini bisa dibilang termasuk jarang di pick di DOTA 2. Eits, tapi tak kenal maka tak sayang dan megapa kita tidak mencoba hero  Setiap hero Dota 2 pasti membawa skill dan ability dengan potensi untuk bersinergi dalam sebuah team. Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai game play Vengeful Spirit ada baiknya kita cek terlebih dahulu untuk skill hero yang satu ini.

Skill Vengeful Spirit

Skill Pertama : Magic Missile
Skill ini perlu diarahkan ke target. Vengeful akan menembakkan magic missile ke arah musuh dan menyebabkan efek stun. Stun duration untuk skill ini 1.4-1.7 detik (maks skill), Damage dari skill ini 90-360 point (maks skill), Cast Range dari skill ini 575-650 range.

Skill Kedua : Wave of Terror
Skill ini juga perlu diarahkan ke area tertentu, Vengeful akan melepaskan aura ke arah musuh, efek dari aura ini yaitu minus armor reduction sebesar 3-6 maks skill. Di samping itu skill ini juga memberikan vision apabila area battle sudah tertutup fog atau dalam keadaan malam hari, atau bisa juga ketika ada blind spot ketika mengejar musuh yang lari ke hutan dan bersembunyi di pepohonan, damage dari skill ini 70-130 point.

Skill Ketiga : Vengeance Aura
Ini adalah skill pasif dari Vengeful Spirit, efek dari skill ketiga ini yaitu memberikan damage ke allied/teman di satu team dalam radius 1200, Bonus Damage yang dihasilkan sebesar 11%-32% (maks skill).

Skill Ultimate : Swap
Skill ini perlu diarahkan ke target/musuh, Vengeful akan mampu menukar posisi dengan musuh atau menyelamatkan teman yang sedang dikejar oleh musuh, cast range dari skill ini 800-1100.

bengeancge spirt talent 910b3

BACA JUGA: [Guide] Riki Dota 2: Skill dan Item Build Hero Carry 2021!

Build Item dan Game Play Vengeful Spirit

Untuk starting item, yaitu 2 tango, 1 observer ward, 2 iron wood branch dan 1 Faerie Fire, Vengeful bermain di lane support dan mesti cover carry di lane dengan baik, jika dalam lane diusahakan bisa last hit untuk denied creep sendiri agar musuh tidak mendapatkan XP di lane, lalu pull creep dan stuck creep di jungle.

Memang agak repot untuk jadi suport yang baik, namun bila hal tersebut dilakukan niscaya hero carry yang ada di team akan lebih leluasa untuk farm dan build item dengan cepat. Jika sesuai skema, kemenangan hanya tinggal menunggu waktu.

Untuk mid game Tranquil Boots, Magic Wand, Solar Crest dan Glimmer Cape sudah bisa di-build, jika sudah masuk end game, maka Vengeful harus banyak alokasikan gold untuk beli ward agar map bisa terbuka dengan jelas, selain itu untuk item Eul, Blink Dagger juga bisa dibuat sebagai item rekomendasi, karena Vengeful adalah hero support dengan HP yang tipis maka direkomendasikan membeli item untuk sustain di lane, seperti aeon disk, atau lotus orb.

Dengan menggunakan hero ini tidak bisa sembarang main swap, namun diperlukan keputusan yang tepat untuk culik hero musuh, karena apabila salah perhitungan, bisa-bisa musuh yang di swap malah bisa counter balik ke team, dan Vengeful sendiri akan mudah di take down oleh musuh.

Untuk Build dan Game Play di atas hanya untuk rekomendasi dan bisa dieksplorasi tergantung gameplay yang berbeda-beda. Nah, dengan rekomendasi di atas semoga bermanfaat apabila kalian ingin bermain Vengeful Spirit di DOTA 2.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

OG Raih Tiket TI 10 Usai Menangi Laga Final Kualifikasi EU !

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!