[Guide] Dota 2 Lycan: Skill, Item Build dan Gameplay Sang Pusher

by Klemens Oscar
Guide] Dota 2 Lycan

Halo-halo liga gamers, kali ini kita akan kembali membahas hero Dota2 yakni Banehallow atau yang biasa di sebut Lycan. Apalagi belakangan ini, Lycan  merupakan hero yang sering dipakai pada turnamen-turnamen besar.

Lycan bisa ditempatkan dimana saja, bisa berperan sebagai pusher, carry, jungler atau bahkan offlaner dengan  skill-skill yang sangat berguna buat damage dealer, baik itu ke towering ataupun ke heroes. Lycan juga sangat didukung dengan talent tree nya yang sangat membantu sekali hingga bermain late game.

Skill Lycan

Skill pertama Lycan :Summon Wolves

Lycan memerlukan sedikit kemampuan micro karena adanya skill ini. Summon Wolves membuat Lycan bisa mengeluarkan dua serigala yang harus bisa kamu kontrol untuk berbagai hal! Mulai dari farming, scouting, bahkan membantu membunuh hero lawan!

Wolves Juga memiliki sinergi dengan seluruh kemampuan Lycan yang lain. Summon Wolves adalah skill yang perlu kamu maksimalkan terlebih dahulu, karena pada level empat, serigala memiliki sebesar 48 damage, invisibility permanen, dan kemampuan untuk memberikan efek cripple(Memberikan effect DPS)

Skill kedua Lycan : Howl

Howl adalah skill yang cocok untuk dimainkan ketika late game, karena di sinilah kekuatan push seorang Lycan. Ketika diaktifkan, seluruh teman-temanmu, termasuk unit yang mereka kontrol, mengalami peningkatan attack damage dan HP selama 13 second, hebatnya lagi, jika digunakan pada malam hari, efeknya akan menjadi dua kali lipat!

Pada level empat di malam hari, Howl akan memberikan 50 attack damage pada hero teman dan 20 attack damage untuk unit yang mereka kontrol. Sedangkan untuk HP+ 400 akan diberikan kepada hero dan 200 untuk unitnya.

Karena hanya memiliki durasi 13 detik, pastikan kamu menggunakan skill ini jika memang sangat diperlukan. Misalnya, sebelum memukul Tower atau sebelum memulai war terjadi.

Skill ketiga Lycan : Feral Impulse

Skill inilah yang membuat Lycan menjadi seorang carry yang mandiri untuk melakukan farm. Alasannya, Feral Impulse selain memberikan bonus aura attack damage, skill ini juga memberikan bonus regenerasi HP. Perlu diingat, bonus attack damage yang diberikan oleh aura Feral Impulse ini hanya berpengaruh pada damage yang diberikan oleh atribut (strength, agility, atau intelligence), bukan oleh item damage.

Skill Ultimate Lycan : Shapeshift

Lycan bisa berubah menjadi serigala yang mempunyai 650 movement speed, memiliki night vision, dan menghasilkan kritikal. Tidak hanya itu, semua unit yang dikontrol oleh Lycan seperti Wolves, unit dari Necronomicon, hingga ilusi juga memiliki kecepatan yang sama!

Namun kamu perlu berhati-hati, karena Shapeshift memiliki waktu berubah 1,5 detik dan tidak bisa di-cancel. Jadi, gunakanlah Shapeshift terlebih dahulu sebelum masuk ke pertempuran ya!

BACA JUGA: [Guide] Dota 2 Nature Prophet: Skill, Item Build dan Gameplay

Talent Lycan

Kalau dari kami merekomendasikan kalian untuk mengambil talent :

  1. Lvl 10 ( +8 Feral HP Regen)
  2. Lvl 15 ( -20s Shapeshift Cooldown)
  3. Lvl 20 ( +30% Feral Impulse Damage)
  4. Lvl 25 ( +2 Wolves Summoned yang berguna untuk mempercepat push laning atau bisa juga mengambil talent tree +32% chance shapeshift Critical Strike)  

Item Build Lycan

Pada fase early game kalian membutuhkan Power Treads, 2 Bracer dan disini sebisa mungkin membeli Morbid Mask. Kalian juga harus berpikir untuk membuat Vladmir atau Helm Of Dominator dikarenakan kalian bisa lifesteal atau Dominate. Disini Lycan yang pasti membutuhkan Black King Bar yang mana bertujuan agar pada saat channeling mau berubah menjadi serigala tidak bisa di cancel dan juga berguna untuk open war untuk tim nya.

Skill-Talent-Tree-Lycan_3d148.png

Gameplay Lycan

Disini Lycan tidak perlu takut untuk tidak farm dikarenakan dari skill 1 dan 3 nya Lycan sangat mendukung farm baik di laning maupun di jungle pada saat early game , yang terpenting kalau bisa jangan mati karena akan mengalami kerugian berupa berkurangnya exp dan gold, jika creep laning sudah habis segeralah menuju jungle untuk mengambil creep disana lalu balik lagi ke lining untuk menjaga line dan tower.

Di sini Lycan bisa juga mengatur wolves miliknya di jungle agar bisa mendapatkan gold tambahan. Usahakan Lycan jangan sampai ketahuan di map jungle pada saat sedang farming di oleh tim lawan karena bisa berakibat diculik oleh tim lawan sehingga mendapatkan satu keunggulan karena opener-nya sedang mati. 

Lycan bisa menyelamatkan diri menggunakan skill ultimate nya. Bermain hero ini terbilang tidak begitu sulit hanya butuh waktu menguasai laning dan juga harus pintar pintar mengatur wolves nya agar gold tetap lancar lalu dapat bersenang-senang membunuh tim lawan.

Gameplay-Lycan_c93b5.png

Semoga dengan informasi di atas dapat menambah wawasan kalian ya guys!!! Tapi kalian juga bisa mencari cari build kalian sendiri dan juga build itu harus disesuaikan dengan lawan ya guys, jadi build di atas hanya sebagai acuan saja.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Mau Auto-Win Lawan Iceiceice di Pub Match Dota2? Pilih Techies!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!