3 Tim Indonesia Tersukses di Dota 2, Hanya Satu yang Masih Bertahan!

by Zili
https://www.ligagame.tv/dota-2/serba-serbi-the-international-11-di-singapore-tanggal-prediksi-harga-tiket

Berbicara soal scene kompetitif Dota 2 di dunia memang tidak pernah ada habisnya. Kalau kita kerucut ke scene Dota 2 Indonesia, perjalanan yang ditorehkan para pemain berbakat kita pun tidak kalah menarik. Walaupun scene Dota 2 Indonesia memang sedikit “mati suri” akibat gempuran animo dari game lain, hal tersebut tidak membuat para pencinta Dota 2 di Tanah Air berkecil hati.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan daftar 3 tim tersukses yang pernah ada di Indonesia. Beberapa pemain dari tim tersebut bisa dibilang sebagai veteran dan legenda scene Dota 2 di Indonesia. Yuk, simak daftarnya :

1. BOOM Esports

sUKSES-4_380e5.jpg

BOOM Esports adalah salah satu tim e-sports tersukses sepanjang sejarah. Tim yang dulunya berisikan 5-man-Indo ini bisa dibilang menjadi 5-man-squad Indonesia tersukses yang pernah ada. Mereka telah mentorehkan banyak sekali pengalaman juara di dalam maupun luar negri. Mulai dari turnamen tier 1, tier 2 dan hampir seluruh turnamen South East Asia pernah mereka jalani. Squad legendaris dari BOOM Esports yaitu Alfi "Khezcute" Nelphyana sebagai hard support dan captain, Rafli Fathur "Mikoto" Rahman sebagai midlaner serta playmaker, Brizio Adi "Hyde" Putra Budiana sebagai support 4, Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra sebagai carry dan Saieful "Fbz" Ilham sebagai offlaner.

BACA JUGA: ESL Kembali Hadirkan Turnamen Bergengsi Dota 2 di Asia Tenggara

Walaupun belum sempat merasakan naik podium di Major ataupun Minor, perjalanan BOOM Esports memang sudah layak diberikan tag legenda. Tim satu ini seperti sudah menjadi darah bagi para pencinta Dota 2 yang sudah lama tidak merasakan 5-man-Indonesia yang berhasil mengimbangi kekuatan raksasa di Asia Tenggara. Tim tim besar seperti Fnatic, T1 ataupun TNC pernah mereka kalahkan.

Sekarang BOOM Esports sudah melakukan pergantian pemain. Mereka memutuskan untuk memutus kontrak milik Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra, Rafli Fathur "Mikoto" Rahman dan Brizio Adi "Hyde" Putra Budiana lalu merekrut pemain bintang asal Filipina yaitu Erin Jasper "Yopaj" Ferrer, Rolen Andrei Gabriel "skem" Ong, Timothy John "Tims" Randrup, serta salah satu carry terbaik yang dimiliki oleh Asia Tenggara yaitu Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong.

2. Evos Esports

sUKSES-3_1f450.jpg

Walaupun sudah tidak aktif lagi berkecimpung di dunia scene Dota 2, tim ini tentu saja banyak menuliskan namanya didalam sejarah. Tim yang dulunya berisikan para pemain terbaik tanah air ini sempat menjadi tim terkuat di Indonesia. Mereka di isi oleh nama nama beken seperti Adit "Aville" Rosenda, Indra "Vlaicu" Utama, Matthew WhitemonFilemon, Muhammad "inYourdreaM" Rizky dan Usep "Facehugger" Satiawan.

Nama nama beken tersebut tentu saja menjadikan Evos Esport menjadi tim terkuat tanah air pada masanya. Walaupun demikian, mereka gagal melenggang masuk ke The International 2016 setelah kalah dari tim asal Asia Tenggara lainnya.

Segudang pengalaman tersebut masih digunakan oleh Matthew “Whitemon” Filemon yang sekarang tergabung bersama tim raksasa asal Korea Selatan yaitu T1 bersama dengan Indopride lainnya yaitu Kenny “Xepher” Deo.

BACA JUGA: Serba-Serbi The International 11 di Singapore, Jadwal dan Prediksi Harga Tiket

3. Rex Regum Qeon

sUKSES-2_6022f.jpg

Mantan tim dari Rusman Rusman-“ Hadi ini adalah salah satu tim tersukses di Indonesia pada massa nya. Tim yang berisikan nama-nama veteran ini memang aktif di scene kompetitif Asia Tenggara sejak Dota 1. Tim yang berisikan Rusman “Rusman” Hadi, Yusuf “Yabyoo” Kurniawan, Farand “KoaLa” Kowara, Rivaldi “R7” Fatah dan Adi “Acil” Syofian Asyauri ini sempat menjadi King of Indonesia selama beberapa waktu.

Walaupun jalan nya tidak semulus tim Evos Esports ataupun BOOM Esports, tapi RRQ masih dianggap seperti legenda yang tidak akan pernah habis dimakan zaman. Perjalanan mereka di era era ini memang sangat sulit dikarenakan belum banyak nya turnamen-turnamen Tier 1 atau 2 yang dapat mereka ikuti.

Jadi, tim mana yang paling membekas di ingatanmu, LigaGamers? Apakah ada tim jagoan kamu diatas? Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

23Savage Jelaskan Perbedaan Playstyle di Eropa dan SEA

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!