Guide Dota 2: Marci, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

by Zili
Guide Dota 2: Marci, Hero Highlights,

Dikagumi oleh banyak orang, asal usul Marci tidak banyak diketahui orang. Dia sering bepergian dengan Mirana, tetapi akar persahabatan mereka terjalin dalam rahasia yang tidak akan pernah diungkapkan asal usulnya.
Salah satu karakter yang datang dari Anime Dota 2 yaitu DOTA : Dragon Blood ini memang menjadi pick yang kerap kita lihat di scene kompetitif Dota 2 terutama di South East Asia, Western Europe dan Eastern Europe. Pemilihan hero ini bukan tanpa dasar, beberapa buff yang diberikan oleh Valve ke Marci dinilai cocok untuk dimainkan di tingkat scene kompetitif tertinggi Dota 2.

Marci memiliki primary attribute yaitu Strength. Dengan modal tersebut, otomatis hero ini akan menjadi hero yang cukup kuat untuk stay/sustain di lane. Walaupun demikian, Marci memiliki armor yang terbilang kecil. Oleh karena itu kamu harus berhati hati dalam memainkannya. Pada guide kali ini, kita akan fokus ke Marci posisi 4/5 atau soft support & hard support.

Berikut adalah skill set yang dimiliki oleh hero Marci :

Marci-1_89880.png

Untuk gameplay yang disarankan untuk hero ini di patch 7.31d adalah support yang aggressive dan defensive. Kamu bisa mennggunakan Dispose untuk menolong carry kamu dari posisi posisi terjepit atau membuat musuh off position dengan mennggunakan combo Dispose dan Rebound. Kamu juga dapat menggunakan Sidekick untuk sekedar membersihkan lane dan mendapatkan farming.

BACA JUGA: Guide DOTA 2: TIPS CARA COUNTER MORPHLING

Hero ini memiliki kekurangan, antara lain :

  • Dengan sangat mudah di counter dengan disable seperti Hex, Silence dan juga Stun.
  • Penggunaan Rebound yang cukup sulit untuk di digunakan di posisi yang tepat.
  • Memiliki kesulitan untuk farming di early game.

Marci-2_25996.png

Marci memiliki sustain dan escape mechanism yang cukup baik di early game, tetapi kamu harus membeli regen Mana yang cukup untuk hal itu. Kamu bisa membeli 1-2 buah clarity sepanjang early game untuk mensustain kamu agar bisa lebih lama di lane. Kamu bisa membantu carry mu dengan cara pull side creep. Dengan demikian equablirium lane kamu bisa tetap terjaga dengan baik.

Pastikan posisi kamu tidak terlalu jauh dari carry. Kamu dapat menggunakan dispose untuk menyelamatkan carry mu yang sedang off-position. Dengan demikian tugas kamu di lane bukan hanya mem-pull saja, melainkann menjamin keselamatan carry mu di lane.

Marci-3_3212f.png

Marci di mid-game hanya membutuhkan 3 items utama yaitu Arcane Boots, Aether Lens dan juga Blink Dagger. Tiga item ini dinilai sebagai item core Marci untuk dapat online dan memberikan impact yang lebih besar daripada sebelumnya. Jika kamu sudah mencapai di stage ini, kamu diharuskan selalu stick-as-3-or-4 bersama teman teman mu yang lain dan memberikan space tersebut ke carry utamamu agar dapat farming dengan mudah.

Marci-4_0f21a.png

Jika sudah di stage ini, kamu hanya butuh menyentuh tombol R dan semua musuhmu akan diam ditempat. Kemampuan Marci untuk melockdown musuh memang tidak main main. Dengan attack speed yang tidak masuk akal, hero ini dapat memproc bash dengan sangat mudah.

Beberapa hal yang harus kalian pahami adalah timing items, timing fight dan kelemahan pada hero ini. Kamu harus paham betul kapan masuk ikut war atau tidak. Kamu juga harus paham timing pada heromu agar tidak menjadi beban untuk tim. Remember, timing is everything! Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Hero Midlane Dengan Winrate Terbaik di Patch 7.31d, Mana Paling Andal?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!