Gorgc : Map Changes Hanya Membuat Dota 2 Kehilangan Pemain

by Zili
Janne "Gorgc" Stefanovski

Salah satu streamer kondang asal Swedia yaitu Janne "Gorgc" Stefanovski, lagi-lagi memberikan fakta terkini soal apa yang terjadi di Dota 2 dari sudut pandang "ordal" alias “orang dalam”. Saat livestream, ia sempat membahas mengapa Dota 2 sangat jarang sekali melakukan map changes di beberapa patch terakhir.

Salah satu sumber dan orang kepercayaan dari Janne "Gorgc" Stefanovski berkata bahwa map changes tidak worth it dan hanya membuat para pemain Dota 2 pergi dari game ini. Walaupun demikian, map changes masih menjadi suatu debat yang sangat sengit di beberapa forum Dota 2 di dunia seperti Reddit.

Player-1_3d9f8.jpg

Walaupun sudah bertahun-tahun setelah map changes terakhir, masih banyak pula para pencinta Dota 2 dan pemain pro yang menggaungkan #mapchangesupdate kepada Valve selaku pengembang game Dota 2. Di suatu kesempatan livestreaming  Janne "Gorgc" Stefanovski  akhirnya menjawab pertanyaan netizen Dota 2 terhadap jarangnya update map yang dilakukan oleh Valve. Menurutnya, langkah perubahan tersebut hanya membuat Dota 2 semakin sepi.

BACA JUGA: Valve Umumkan Format The International 11, Update 7.31d & Battle Pass

“By the way, I thought about something. Am I supposed to leak this? It’s not a big deal. I don’t remember who I talked to if it was Valve or who the f**k ever it was. It doesn’t count as a leak if I don’t remember. I remember talking to somebody about this that works close to Valve and they said that the problem with these big patches is that we like them but they actually lose players so it’s not worth it. That’s why they are not doing map changes, I think. It’s just because it’s not worth it.”

Player-3_6844c.jpg

“Ngomong-ngomong, aku memikirkan sesuatu. Apakah saya harus membocorkan ini? Itu bukan masalah besar. Saya tidak ingat dengan siapa saya berbicara apakah itu Valve atau siapa yang pernah melakukannya. Saya ingat berbicara dengan seseorang tentang ini yang bekerja dekat dengan Valve dan mereka mengatakan bahwa masalah dengan patch besar ini adalah kami menyukainya tetapi mereka benar-benar kehilangan pemain sehingga tidak sepadan. Itu sebabnya mereka tidak melakukan perubahan map, saya pikir.."

Sekarang kita tahu alasan kenapa Valve sudah sangat jarang membuat update pada map yang ada di Dota 2. Menurut kalian apakah alasan itu masuk akal? Atau ini adalah salah satu gimik yang dilakukan oleh Valve untuk mengecoh para pencinta Dota 2 untuk update selanjutnya? Who knows? Stay grind, stay green!

Baca selanjutnya:

23Savage Jelaskan Perbedaan Playstyle di Eropa dan SEA

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!