Fnatic ke Upper Bracket PGL Arlington Major, Jumpa Team Aster

Fnatic PGL Arlington Major

Fnatic telah mengamankan slot braket atas di babak playoff PGL Arlington Major. Skuad SEA finis di posisi keempat di Grup A setelah memenangkan sembilan dari 16 pertandingan fase group. Fnatic kan menghadapi Team Aster, Selasa (9/8). Sementara wakil SEA lainnya, BOOM Esports juga melaju ke upper bracket. The Hungry Beast akan menghadapi PSG.LGD.

Fnatic tidak bisa membawa roster lengkap ke Arlington karena masalah visa tiga punggawanya. Turun dengan tiga pemain stand-in dari TSM, Fnatic tidak perlu banyak mengubah play style , sesuatu yang tampaknya telah membantu tim. Selain chemistry kuat DJ dan Anucha "Jabz" Jirawong di offlane, Jonathan "Bryle" Guia dari TSM telah membuktikan keberaniannya di midlane, dan Kim "DuBu" Doo-young dari TSM terus memberikan dukungan di safelane kepada Enzo "Timado" O'Connor. 

Pemain posisi empat tim Djardel "DJ" Mampusti dalam wawancara pasca-pertandingan menyatakan mereka hanya sempat sekali melakukan scrim turnamen dengan tiga stand-in.

BACA JUGA: DataMiners Temukan 5 Hero Baru Dota 2, Battlepass dan Beberapa Update!

Setelah bermain seri di dua laga awal melawan Outsiders dan OG, performa Fnatic mulai meningkat, menang 2-0 atas Team Liquid dan Soniqs. Mereka hanya kalah dari tim raksasa asal Cina PSG.LGD. Dengan sembilan kemenangan setelah 16 pertandingan, Fnatic dan OG bersaing untuk tempat ketiga, tetapi karena aturan tiebreak, OG lebih unggul. 

Fnatic hanya membutuhkan satu kemenangan Bo3 di babak playoff untuk mengamankan 360 poin DPC, yang akan membuat total penghitungan skuad SEA menjadi 1380 poin, artinya akan melewati ambang batas saat ini yaitu 1296 (menurut Liquipedia) poin untuk undangan langsung (direct invited) ke The International 11. Jadi , dimulai dari braket atas babak playoff berarti Fnatic memiliki dua peluang untuk mencapai 8 besar. Jika kalah seri melawan Aster, mereka masih punya kesempatan turun di lower bracket.

123 49ac6

Lima tim telah tersingkir dari Arlington Major setelah penyisihan grup, yakni Talon Esports, Thunder Awaken, dan Soniqs dari Grup A, serta Natus Vincere dan Tundra Esports dari Grup B.

Tim yang lolos dari fase group sudah harus fokus karena babak playoff PGL Arlington Major dimulai tanpa pada 9 Agustus diawali laga upper bracket.  

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

GAMERS GALAXY Dota 2 Invitational Series Thailand 2022 Siap Digelar, Nama Tim Top Terpampang!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!