Elephant Lepas Roster, Nonaktifkan Divisi Dota 2

Elephant Lepas Roster Dota 2

Elephant mengkonfirmasi telah membubarkan tim Dota 2-nya. Kini pemain dan pelatih berstatus agen bebas. Sebelumnya sejumlah rumor menyebut masa depan tim Dota2 Elephant masih simpang-siur. Bisa jadi, hal ini berdasarkan evaluasi hasil pencapaian di DPC musim lalu hingga The International10. Selain membubarkan roster, Elephant juga menetapkan status divisi Dota 2 sebagai "tidak aktif" sementara.

Dalam sebuah posting di Weibo, organisasi esports China tersebut mengatakan bahwa kontrak Zhang "Eurus" Chengjun dan pelatih Bai "rOtK" Fan telah berakhir, tiga kontrak pemain lainnya dihentikan.

Sementara itu, perjanjian kontrak untuk Xie "Super" Junhao, yang dipinjam dari Royal Never Give Up, telah berakhir dan sang pemain telah kembali ke Royal Never Give Up.

Elephant mengungkapkan dalam posting Weibo-nya bahwa setelah banyak diskusi mereka memutuskan untuk membubarkan daftar Dota 2 mereka.

Berikut roster Dota 2 Elephant yang disban:

Zhang "Eurus" Chengjun

Lu "Somnus丶M" Yao

Zhou "Yang" Haiyang

Xu "fy" Linsen

Xie "Super" Junhao

Bai "rOtK" Fan

BACA JUGA: Valve Umumkan Format Baru Dota Pro Circuit dan Major

Kontrak rOtk dan Eurus telah berakhir; namun, kontrak Yang, Somnus丶M, dan fy tidak diperpanjang. Menurut organisasi, usai pemutusan kerjasama para pemain dapat mencari peluang baru tanpa beban. Dengan pengecualian super, yang kembali ke Royal Never Give Up, semua anggota lainnya sekarang menjadi agen bebas.

Organisasi menambahkan bahwa mereka mencoba yang terbaik dan memberikan dukungan keuangan kepada para pemain, tetapi tim tidak dapat memenuhi harapan yang telah dicanangkan, oleh karena itu organisasi memilih untuk bergerak maju dengan keputusan pembubaran.

Penting juga untuk dicatat bahwa beberapa pemain masih terjebak di Rumania, hampir sebulan setelah penutupan The International 10 (TI10). Meskipun telah mengumumkan perpisahan dengan mereka, Elephant tetap akan menjamin kepulangan mereka aman ke China.

Tim Elephant's Dota 2 bubar setelah tahun yang sulit dipenuhi dengan masalah kontrak dan kinerja. Dalam menyusun roster tim tahun lalu, ada masalah dengan kontak dan keuangan, tetapi akhirnya diselesaikan. Sempat menunjukkan performa bagus di liga regional, Elephant seakan tampil kurang bersemangat selama Dota Pro Circuit (DPC) 2021. Gagal lolos ke kedua Major, finis kelima di kedua liga regional. Pada akhirnya, Elephant berhasil masuk ke The International 10 melalui kualifikasi regional. Namun, mereka hanya finish di urutan ke-13-16.

Apakah Elephant akan memabngun roster Dota 2 baru? Beberapa rumor menyebut tentang lima pemain yang bergabung dengan tim baru, tetapi sejauh ini belum ada yang bisa dikonfirmasi. Adapun deadline roster lock atau pendaftaran line-up untuk liga pertama Dota 2 jatuh pada 21 November 2021. Akankah Elephant sudah menyiapkan rekrutan untuk rosternya, termasuk prospek beberapa pemain veteran? Atau, divisi DOta2 mereka akan tetap berstatus non-aktif.

Baca selanjutnya:

Dendi Kembali ke B8, Slot DPC Aman Dengan Intervensi Valve

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!