Dua Tim DPC: WAR dan Pecado Di-Banned Permanen Karena Match Fixing

Dua Tim DPC

Valve mengumumkan hukuman banned atau larangan bermain kepada Wind and Rain dan Pecado Squad Gaming. Dua tim Dota2 region NA (Amerika Utara) ini dinyatakan bersalah mengatur pertandingan, yang juga populer dengan kode "322".

Drama baru mencuat usao putaran DOta Pro Circuit 2021 Season 2. Tim DPC Lower Division Wind and Rain dan Pecado Squad Gaming didiskualifikasi dari DPC21: S2 dan dilarang dari semua event Valve dan Kualifikasi Regional mendatang untuk The International 10. Hukuman ini dikeluarkan seiring kasus pengaturan pertandingan dan berlaku untuk tim, serta semua pemain.

Penyelenggara turnamen Beyond the Summit juga mengumumkan bahwa para pemain tidak akan diizinkan untuk berpartisipasi dalam acara BTS mendatang.

Apa yang terjadi?
Dari hasil investigasi Valve, kedua tim terbukti bersalah dengan indikasi pengaturan hasil pertandingan. Untuk tim Wind and Rain, penyelidikan soal potensi match fixing sudah dimulai sejak 17 Mei lalu, di beberapa laga terakhir mereka di Lower Division. Seorang pengguna Reddit bernama "yzw" membagikan screenshots dari sebuah situs betting yang kemudian pasar taruhan pertandingan ini meningkat tajm. Wind and Rain sendiri mengakhiri seri putaran di posisi buncit klasemen dan tidak mendapat hadiah apapun.
Sementara untuk tim Pecado, Valve tidak merinci secara detail atau spesifik pertandingan mana yang diduga telah terjadi match fixing

 BACA JUGA: Pemainnya Terindikasi Melakukan Tindakan 322, Tim Meta4Pro Mundur dari DPC 2021

Valve juga tidak menjelaskan apakah hukuman ini akan dijatuhkan kepada setiap pemain yang bergabung dengan tim untuk DPC karena keduanya juga sempat menggunakan pemain pengganti selama DPC. Misalnya player support Ilyas 'Steel -_- Borco' Kaukenov meninggalkan WAR pada 13 Mei.

 

Selain itu, setidaknya tiga player secara terbuka menegaskan bahwa mereka tidak terlibat dalam pengaturan pertandingan. Vladimir 'Yol' Basov mengklaim tidak bersalah dan menjelakannya di Reddit, sedangkan Chad 'Szabo666' Szabo berkomentar di akun resmi Twitter DPC NA bahwa dia tidak terlibat. Steel -_- Borco yang disebutkan sebelumnya juga menyatakan bahwa dia tidak mengatur pertandingan.</>

 

 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Inilah Detail Major Kedua DPC 2021 WePlay! Animajor di Kyiv, Ukraina!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!