DPC China: Vici Gaming Hancurkan Pertahanan PSG.LGD 2-0 Tanpa Balas!

by Zili
DPC China: Vici Gaming vs PSG LGD

Pertarungan antar tim raksasa China tersaji di pertemuan DPC minggu ke-dua. Seri ini mempertemukann dua tim kuat asal negeri China yaitu PSG LGD melawan Vici Gaming. Match up yang terjadi ini memang sudah dijadwalkan terjadi hari Minggu (19 Juni) kemarin. Dengan klasemen sementara yang seimbang antara hampir semua tim, match ini sangat penting bagi kedua belah pihak jika ingin melaju ke Arlington Major bulan Agustus nanti. Perjalanan kedua tim masih sangat panjang. Masih ada sisa kurang lebih 2 bulan lagi untuk dapat men-secure tiket ke Arlington Major yang akan dilaksanakan di Texas nanti.

PSG-2_5fb98.jpg

PSG LGD sendiri adalah salah satu tim tesukses yang ada di dunia. Ia sudah berkali kali mencatatkan namanya sebagai pemenang di turnamen-turnamen besar didunia. Walaupun kutukan “runner up” selalu menghantui, tetapi PSG LGD masih tidak bisa disepelekan. Tingkat permainan yang sangat kompleks dan kedisiplinan yang tinggi adalah salah satu strategi utama yang dimiliki tim yang di nahkodai oleh veteran Dota 2 China yaitu Zhang "xiao8" Ning. Dengan squad yang sama seperti The International 10 kemarin, mereka yakin akan memenangkan DPC tour ini dan akan melaju ke Arlington Major Agustus mendatang.

BACA JUGA: Guide Dota 2: Pudge The Butcher, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

Disisi lain, Vici Gaming baru saja membuat roster change besar besaran setelah mengeluarkan hampir seluruh roster lamanya di The International 10 dan menyisakan carry utamanya yaitu Yang “poyoyo” Shaohan. Perubahan besar besaran ini memang bukan tidak berdasar, performa mereka di The International 10 lah yang membuat manajemen sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan pemain terdahulu.

Game 1 – Vici Gaming Win

PSG-3_b9a27.jpg

Seperti halnya pertandingan lain di regional China, teknik dan mekanik yang mereka punyai secara individu memang sangat diatas rata rata. Di laning stage sendiri, keduanya sama kuat dan saling bertukar kill. Selama berjalannya pertandingan juga banyak sekali momen-momen yang patut diacungi jempol dari kedua tim.  Regional China sendiri memang dikenal sebagai region yang sangat variatif. Mereka bisa melakukan snowball ataupun 4 protect 1 seperti halnya tim Eropa.

Kesalahan demi kesalahan kian terjadi di kubu PSG LGD. Dengan tidak sengaja, banyak sekali pick off yang terjadi dan berakhir terbunuhnya core milik PSG LGD. Hal tersebut terjadi lebih dari sekali dan akhirnya pada menit 33:00 carry utama dari PSG LGD yaitu Wang "Ame" Chunyu membuat kesalahan dengan terbunuh di bottom lane. Ia langsung melakukan buyback dan teleport lagi ke tempat war, tapi hal tersebut malah membuat Wang "Ame" Chunyu mati kembali dan akhirnya tanpa berfikir panjang Zhao “XinQ” Zixing langsung mengetik “GG”. 1-0 untuk Vici Gaming.

Game 2 – Vici Gaming Win

PSG-4_a9c5a.jpg

Pertandingan di map kedua ini, PSG LGD seakan mencoba-coba strategi baru dengan memilih Pudge sebagai carry utama. Pemilihan carry Pudge memang sedang menjadi pilihan utama untuk tim tim top di dunia seperti Army Geniuses ataupun Team Liquid. Walaupun demikian, winrate di scene kompetitif belum terlalu bagus karena banyaknya counter dari Pudge.

Naik turun di pertandingan ini memang sangat menunjukan bahwa kedua tim memang tim yang sepadan. Kedua tim sama sama memiliki kekuatan yang berimbang, oleh karena itu match up ini menjadi salah satu match up yang ditunggu tunggu para fans Dota 2 terutama regional China. Akhirnya Vici Gaming mampu memanfaatkan momentum di menit 35 untuk merangsak naik ke high ground milik PSG LGD. Walaupun sempat kewalahan dengan Pudge milik Wang "Ame" Chunyu akhirnya Vici Gaming dapat melumpuhkannya dan memenangkan game tersebut. 2-0 untuk Vici Gaming.

Dengan hasil ini, Vici Gaming berhak mendapatkan point dan duduk di posisi 2 klasemen sementara dibawah tim RNG. Sedangkan PSG LGD harus puas pulang tanpa point dan duduk di posisi 6 klasemen sementara DPC regional China. Stay grind, stay green!

Baca selanjutnya:

3 Hero Dota 2 Dengan Win Rate Terbaik di Patch 7.31d!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!