ChuaN Resmi Gabung Neon Esports, Pak Tua Kembali Turun Gunung

by Zili
ChuaN Resmi Gabung Neon Esports

Gelaran DPC regional SEA semakin dekat. Beberapa tim SEA sudah mulai berbenah dengan roster serta line up tim nya masing masing. Ada yang melakukan rotasi pemain, pergantian pemain, ataupun memilih untuk disband. Tapi ada satu hal unik yang terjadi di salah satu tim yang baru saja turun ke divisi 2 DPC SEA yaitu Neon Esports.

Setelah mengeluarkan  John Rey “Jing” Yee Duyan dan Philip “Asta” Joshua Torres, mereka mengumumkan masuknya 2 pemain baru yaitu Tamir “Bell” Gankhurel dan Tugstur “Se” Dashzevge untuk mengisi slot di posisi 1 dan posisi 5 sedangkan Wong “ChuaN” Hock Chuan dengan mengejutkan kembali aktif dan mengambil posisi 4.

Chuan-2_ff39d.jpg

Sang mantan juara The International 2012 ini memang sudah lama memutuskan untuk pensiun dari tim, tetapi di tahun 2020 ia memutuskan untuk kembali menyentuh skena kompetitif Dota 2 sebagai pelatih tim Neon Esports. Masuknya Wong “ChuaN” Hock Chuan ke squad Neon Esports sebagai pelatih memang tidak menimbulkan impact yang besar, malah performa Neon Esports dinilai menurun setelah pergantian roster tersebut. Alih alih mendapatkan boost performa, tetapi Neon Esports malah terdegradasi ke divisi 2 DPC SEA. Neon Esports pun kembali melakukan rotasi pemain.

Manajemen Neon Esports sendiri dikenal dengan kebiasaannya yang sering sekali menggonta-ganti pemain tanpa ada alasan yang cukup jelas. Hal ini pernah dirasakan oleh 2 Indopride yaitu Yukatheo “YouK” Glen dan midlaner kondang tanah air Tri Daya “MamangDaya” Pamungkas. Keduanya dikeluarkan dari tim dengan alasan yang tidak jelas. Hal tersebut memperkuat dugaann ketidakprofesionalan manajemen dari Neon Esports. Seakan tidak kapok, mereka terus melakukan pergantian pemain. Baru baru ini mereka mengeluarkan dua nama yaitu John Rey “Jing” Yee Duyan dan Philip “Asta” Joshua Torres.

Chuan-3jpg_01cbd.jpg

Wong “ChuaN” Hock Chuan sendiri sebagai pemain memiliki banyak sekali pengalaman yang akan sangat membantu Neon Esports untuk bisa naik kembali ke divisi 1. Dia sempat bermain bersama nama nama top di dunia seperti Anathan “ana” Pham, Chen “Hao” Zhihao dan bahkan Gong “ZSMJ” Jian. Dia juga sempat memenangkan banyak turnamen turnamen besar seperti Nanyang Dota 2 Championships Season 2, Major All Stars Dota 2 Tournament, dan ESL One Frankfurt 2014.

Neon Esports juga memasukan Federico “Abeng” Dicdican Jr. sebagai pemain keenam atau cadangan mereka di dalam tim.

Ekepsktasi apa yang dapat dibangun oleh tim Neon Esports kali ini? Apakah dengan line up ini mereka dapat menembus dinding dan kembali ke divisi 1? Who knows? Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Bekap TSM, OG Juara Stockholm Major 2022!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!