Kalah dari Nigma Galaxy, Neon Esports Degradasi ke Divisi 2 DPC SEA

Neon Esports Degradasi ke Divisi 2 DPC SEA

Neon Esports menderita kekalahan 1-2 melawan Nigma Galaxy pada lanjutan seri DPC SEA Divisi 1 Tour 2, Rabu (20/4). Neon menyusul tim asal Filipina lainnya, Execration, terdegradasi ke divisi bawah DPC SEA 2021/22. 

Performa dan kampanye Neon Esports di DPC SEA 2021/22 Tour 2 memang mengecewakan. Dari tujuh laga, mereka menyelesaikan musim dengan catatan satu kemenangan seri (melawan tim peringkat terbawah Execration). Mereka harus berjuang keras dari lower Division untuk dapat bersaing di Kualifikasi SEA TI11 mendatang.

Di sisi lain, Nigma Galaxy SEA, meskipun kalah mengejutkan melawan Execration minggu lalu, menghindari tiebreak degradasi berkat kemenangan penting ini.

BACA JUGA: Raih Kemenangan ke-5, BOOM Esports Amankan Slot Stockholm Major 2022

Nigma Galaxy SEA vs Neon Esports: Rekap Pertandingan
Game 1
Neon Esports coba mengambil kendali dengan Medusa sebagai carry yang dipick dari Philip "Asta" Joshua Torres. Meskipun Nigma Galaxy SEA mengendalikan sebagian besar permainan, Asta yang overfarm berhasil mempertahankan dirinya di puncak grafik networth dan akhirnya memimpin pasukan Neon dalam setiap penyerbuan hingga ke base lawan. Neon memimpin 1-0. 

Game 2
Nigma Galaxy SEA menyerang balik mengandalkan Meepo Vincent "AlaCrity" Hiew Teck Yoong yang baru saja meraih kemenangan berdasarkan mengendalikan dan secara efektif mengolah peta.

Game 3
Nigma Galaxy mengambil Templar Assassin oleh AlaCrity dan Medusa oleh Muhammad "inYourdreaM" Rizky. Permainan solid kedua core ditambah pick jahil Broodmother oleh Galvin "Meracle" Kang Jian We di offlane memberikan tekanan yang sangat besar di fase laning, sukses membawa Nigma unggul. Setelah sebuah teamfight krusial, Nigma lancarkan serangan pamungkas yang tak dapat terbendung dan menutup laga dengan kemenangan 2-1. 

 neon cs galaxy nigma 561d3

Setelah terdegradasi, Execration dan Neon Esports akan digantikan oleh Talon Esports dan RSG di Divisi Atas untuk Tour 3 SEA DPC 2021/22. Kedua tim yang baru dipromosikan akan bersaing untuk mendapatkan tempat di PGL Arlington Dota 2 Major yang saat ini dijadwalkan berlangsung dari 4 hingga 14 Agustus.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Kalah dari Liquid, Nigma Galaxy Degradasi ke DPC WEU Divisi 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!