Arlington Major 2022 : Team Aster Pulangkan Ceb dan Kawan Kawan

by Zili
Arlington Major 2022

OG telah tersingkir dari Arlington Major 2022 setelah kalah 1-2 melawan Team Aster di semifinal Lower Bracket. Team Aster, Team Spirit, dan PSG.LGD telah mengamankan posisi 3 Besar di Arlington Major. Team Aster akan menghadapi Team Spirit di Lower Bracket Final yang selanjutnya pemenangnya akan menghadapi PSG.LGD di Grand Final. Juara bertahan ESL One Stockholm Major 2022 yaitu tim OG akhirnya tersingkir dari Arlington Major 2022.

Team Aster melakukan penampilan fantastis di Lower Bracket Semifinal untuk menyingkirkan OG dari turnamen dan memesan tempat di babak berikutnya melawan Team Spirit. OG akan berjalan pulang dari turnamen dengan hadiah kemenangan $50 ribu USD atau sekitar Rp.734 juta dan 590 poin DPC. Tim OG selanjutnya akan berusaha untuk berkumpul kembali dan menyegarkan diri menjelang ESL One Malaysia 2022, yaitu turnamen LAN berikutnya.

OG-2_586c3.jpg

Pertandingan ini dibilang sangat seru dikarenakan banyak intrik drama yang terjadi diantara pemainnya. Sudah sangat kita ketahui bahwa OG adalah salah satu tim tertoxic yang ada didalam scene Dota 2. Mereka sering melakukan call dan melakukan hal hal yang tidak perlu dilakukan selama permainan seperti melakukan all chat, melakukan sarkas, dan membanjiri musuh dengan tip. Meta tip dan callsign pun di perkenalkan oleh OG, yang akhirnya membuat mereka sukses membuat mental dari musuh down dan akhirnya bisa bermain dengan sangat lepas.

Pertandingan dibuka dengan Team Aster yang melakukan pemilihan hero yang cukup menarik. Mereka memadukan Enigma, Troll Warlord dan Dazzle sebagai tumpuan utama tim. Troll Warlord sendiri sudah sangat jarang dipilih untuk menjadi hard carry karena tertutup dengan carry carry lain yang sedang Meta seperti Tiny, Chaos Knight, ataupun Terrorblade. Tentu saja strategi ini membuat kaget para pemain OG.

BACA JUGA: GAMERS GALAXY Dota 2 Invitational Series Thailand 2022 Siap Digelar

Tim Aster memamerkan kekuatan versitalitynyna dengan mengambil Pudge midlane untuk Zeng "Ori" Jiaoyang dan Troll Warlord untuk Du "Monet" Peng. OG tidak memiliki jawaban untuk potensi pick-off dan teamfight yang luar biasa dari Tim Aster, meskipun OG sudah membeli Aghanim Scepter di awal untuk sang offlaner Abbadon Ammar "ATF" Al-Assaf. OG akhirnya kebobolan game pertama hanya dalam 35 menit dengan 16/1/11 KDA di Monet.

Game 2 – OG Win

OG seakan akan kembali dengan fullpower. Mereka memilih hero jagoan Ammar "ATF" Al-Assaf di offlane yaitu Razor untuk menjadi tumpuan utama dalam tim, disusul dengan pemilihan hero lain seperti Wraith King, Pangolier, Elder Titan, serta Winter Wyvren. Sedangkan Team Aster kembali ke draft konvensional dengan menggunakan Faceless Void dan Storm Spirit sebagai tumpuan utama.

Walaupun jalannya petandingan cukup imbang, tetapi akhirnya OG dapat menemukan momentum yang membuat mereka dapat merangsak naik ke highground milik Team Aster. Akhirnya OG dapat merobohkan middle barrack dan juga tier 4 tower, 1-1 untuk OG.

Game 3 – Team Aster Win

Team Aster sekali lagi menunjukan kepada dunia bahwa ia adalah salah satu tim terkuat China. Mereka lagi lagi mempersembahkan permainan ciamik dan epik yang membuat para penonton yang menonton langsung secara offline maupun online ternganga. Pemilihan hero yang sangat versatile membuat OG kesusahan dalam menebak posisi mana dan hero apa yang akan di pilih oleh Aster.

Game terakhir menampilkan beberapa pertarungan tim yang sempurna dari Tim Aster di belakang Brewmaster Lin "Xxs" Jing, Faceless Void Monet dan Zeus Ori. Tapi OG mempertahankan dirinya dalam permainan melalui berbagai pick off dan Juggernaut Yuragi yang overfarmed. Tetapi Aster sudah cukup jauh memimpin. 2-1 untuk Aster.

OG akhirnya harus menelan pill pahit setelah berkali kali melakukan hal hal tidak senonoh di match official. Ammar "ATF" Al-Assaf kali ini harus menelan diberi julikan “ATF = ATM” oleh para pemain Aster. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Kurang 0,05 DPC Poin, Fnatic Gagal Raih Slot Direct Invite TI11

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!